Cerita

Deki Juniansyah, atau biasa disapa Deki adalah anak terakhir dari 4 bersaudara. Ayahnya meninggal saat ia berusia 5 tahun

Sejak ayahnya meninggal, ibu Deki yaitu Bu Enung membuka warung nasi di depan pabrik, namun tak lama tutup karena pabriknya pindah. Bu Enung juga bekerja sebagai pengajar TPA di masjid dekat rumahnya. “Cuma ini yang bisa saya lakukan untuk mendapatkan penghasilan demi pendidikan anak-anak saya, biar tidak tergantung dari pensiunan ayahnya saja,” kata Bu Enung.

Namun lima bulan lalu Bu Enung terkena serangan stroke yang menyebabkan ia tidak bisa berjalan selama beberapa waktu. Kesulitan Bu Enung dirasakan juga oleh Deki, harapannya saat ini hanyalah ingin ibunya bisa sehat seperti sediakala

Kini Deki menempuh pendidikan di Pesantren Amal Jama’i, Kabupaten Sukabumi, untuk menyelesaikan hafalan Al Quran 30 juz.

“Ingin meringankan beban ibu,” katanya saat ditanya alasan ia masuk pesantren. Dengan semangat itu meski baru satu bulan Deki di pesantren, tapi sudah mulai lancar membaca al quran dan memiliki hapalan 2 juz.

Namun Saat ini lembaga pendidikan Dimana Deki dan yatim dan dhuafa lainnya menghafal Quran membutuhkan bantuan untuk keberlangsungan proses belajarnya. 

Pesantren ini tidak memungut biaya bagi mereka yang kurang mampu. Semakin bertambahnya jumlah peserta didik maka semakin besar pula kebutuhan untuk biaya operasional, seperti makan, asrama, dan kafalah pengajar.

Rumah Zakat mengajak sahabat semua untuk membantu Deki dan anak- anak penghafal Quran lainnya melalui ‘Sedekah Yatim Penghafal Quran’ . Insya Allah dengan membantu anak yatim dan dhuafa penghafal Al Quran, semoga bisa menjadi pahala yang terus mengalir hingga akhirat.

Sebagaimana yang disebutkan dalam Al-Quran bahwa anak yatim adalah sosok yang harus dipelihara, dikasihi dan diperhatikan. Allah berfirman dalam hadist keutamaan untuk menyayangi anak yatim: “Mereka bertanya kepadamu tentang anak yatim, katakan lah “Memperbaiki keadaan mereka adalah baik,” (QS. Al-Baqarah [2]: 220).

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya (HR. Bukhari)

Mari bantu Deki dan Ribuan Penghafal lainnya melanjutkan proses Pendidikan Insyaallah setiap dana yang terkumpul akan digunakan untuk keperluan kebutuhan untuk biaya Pendidikan Deki dan Ribuan Penghafal Quran binaan Rumah Zakat serta operasional, seperti makan, asrama, dan kafalah pengajar.

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran)”  Al-Baqarah ayat 261

Menyisihkan sebagian rezeki kita untuk bersedekah insya Allah akan dibalas dengan berkah dan keselamatan oleh Allah SWT, Zakat kita juga bisa melindungi kita dari berbagai macam bala dan bahaya.

Untuk teman – teman yang ingin bersedekah silahkan  ikuti cara di bawah

1. Klik tombol “SEDEKAH SEKARANG”
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran
4. Lakukan pembayaran


Rumah Zakat adalah lembaga filantropi yang mengelola zakat, infak sedekah, serta dana sosial lainnya melalui program-program pemberdayaan masyarakat.

Program pemberdayaan direalisasikan melalui empat rumpun utama yaitu Senyum Juara (pendidikan), Senyum Sehat (kesehatan), Senyum Mandiri (pemberdayaan ekonomi), serta Senyum Lestari (inisiatif kelestarian lingkungan).


KANTOR PUSAT

Jl. Turangga No. 33 Bandung
Call Center: 0804 100 1000
WA/SMS Center: 0815 7300 1555


PUSAT INFO

Telp: 022-731 7400
Fax: 022-733 2451
Email: [email protected]