LAGI, MTT DAN RZ LAKSANAKAN PROGRAM DOKAR SITE DI WANGON

RZ LDKO CilegonBANYUMAS. Majelis Taklim Telkomsel (MTT) kembali bersinergi dengan RZ mengadakan aksi Siaga Sehat Dokar Site (Dokter Keliling Antar Site) yang rutin dilaksanakan setiap bulannya di lokasi-lokasi yang berbeda.

Pada hari Minggu (29/11) aksi Siaga Sehat Dokar Site ini dilaskanakan di Site Wangon Jalan Raya Wangon-Cilacap Desa Randegan Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 4,5 jam dari kota Semarang, akhirnya tim kesehatan Dokar Site sampai di lokasi yang dituju.

Kegiatan yang dilaksanakan di Site Wangon ini dimulai dengan sambutan dari sesepuh desa, Suroso. Dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi program yang sangat positif serta bermanfaat seperti ini di kampungnya.

Sambutan kedua dari MTT yang di wakili oleh Telkomsel Purwokerto, Imam. Belaiu mengatakan bahwa Telkomsel bukan hanya mengejar profit tapi juga ingin bermanfaat bagi warga sekitar site. Salah satunya dengan aksi sosial yang bentuknya adalah dengan acara kesehatan ini.

Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga siang ini, berhasil melayani sebanyak 92 orang baik laki-laki maupun perempuan, baik lansia, dewasa maupun anak-anak. Tidak hanya untuk konsultasi kesehatan, warga yang datang dalam aksi siaga sehat Dokar Site ini pun memperoleh penyuluhan dari dokter Galih terkait penyakit maag, warga yang mendengarkan jadi bisa memahami ciri, cara penanganan dan mencegahnya.

Selain itu, warga juga bisa cek tensi, kolesterol, asam urat dan gula darah atas saran dokter yang memeriksanya. Warga juga memperoleh obat atas resep yang diberikan oleh dokter. Selain itu para warga yang datang membawa anak akan diberi PMT. Tentunya kegiatan ini mendapat apresiasi yang positif dari masyarakat setempat.***

Newsroom/Susilowati
Banyumas

Tags :
Konfirmasi Donasi