LAHIRKAN WIRAUSAHA BARU MELALUI PROGRAM TKM (TENAGA KERJA MANDIRI) BAGI PURNA TKI

PONOROGO. Melanjutkan kerja kolaboratif dengan Dinas Tenaga Kerja, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat di Ponorogo, Amah Hida, Rabu (26/08) kembali menjadi salah satu narasumber di Desa Migratif (Migran Produktif).

Fasilitator Desa Berdaya Morosari Sukorejo Ponorogo ini diberi amanah untuk memberikan materi “Bagaimana Memulai dan Mengembangkan Usaha”. Diikuti 20 orang peserta dari Batch #15 yang seluruhnya ibu – ibu purna TKI.

Kegiatan yang diselenggarakan selama 3 hari ini dibuka oleh Ir. HM. Bedianto, MM., selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ponorogo. Didampingi oleh Kepala Desa serta Kabid Perluasan Kesempatan Kerja, Khudlori, MM., Pak Ibed menyampaikan apresiasinya terhadap semua pihak yang telah bekerja mengelola TKM hingga kuartal terakhir 2018 ini.

“Setelah materi Dasar- dasar Kewirausahaan, peserta akan didampingi praktek Membuat Kue Basah dengan instruktur dari LPK Regina Ponorogo,” ujar Amah Hilda.

Amah pun berharap dengan adanya kegiatan ini, ibu – ibu purna TKI bisa berdaya di desanya sendiri tanpa harus merantau jauh ke luar negri.

Newsroom
Habib Novan / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi