LALUI MEDAN OFF ROAD UNTUK HANTARKAN LAMPU LIMAR BAGI DESA TAMAN MEKAR

KARAWANG. Penyaluran bantuan program Desaku Terang Rumah Zakat ke Desa Taman Mekar, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, Kamis (29/11) memerlukan perjuangan yang lumayan ekstra. Meskipun masih di Kabupaten Karawang, namun jalur yang harus ditempuh melewati jalan yang hanya bisa dilalui beberapa jenis kendaraan saja, apalagi musim hujan seperti saat ini.

Perjalanan kurang lebih dua jam dari Kota Bandung harus diteruskan melalui jalan kampung melewati pemukiman penduduk dan perkebunan. Mayoritas penduduk yang berprofesi petani menjadikan lahan yang masih milik PT Perhutani itu sebagai lahan garapan.

Jalan yang belum diaspal, ditambah tanah basah sesudah hujan mengharuskan tim relawan Rumah Zakat hanya menggunakan mobil off road berpenggerak roda empat pada jarak lima kilometer terakhir menuju perkampungan. Meskipun demikian, sesekali tim pun harus turun mengamankan jalur yang akan dilalui karena kendaraan selip dan tidak bisa melaluinya.

“Jarak tempuh yang lumayan menguras tenaga terbayar oleh sambutan warga saat tiba disana. ada beberapa warga terharu dengan adanya bantuan yang kami bawa karena mereka merasa ada yang memperhatikan,” ujar Fajar, Salah satu Relawan Rumah Zakat.

Setelah sampai di Desa Taman Mekar, Relawan Rumah Zakat pun mengantarkan paket lampu Listrik Mandiri Rakyat (Limar) ke rumah Tawis (60), salah satu warga Desa Taman Mekar. Ekspresi bahagia terlihat dari raut wajahnya, Tawis mengatakan saat kemarin mendapatkan kabar akan mendapatkan bantuan lampu Limar, dia menangis terharu karena penerangan yang dia tunggu-tunggu akhirnya datang juga.

Tawis langsung menyambut kedatangan relawan dari pintu rumahnya. Dia yang saat itu ditemani buyutnya di rumah langsung dibantu relawan memasang perlengkapan lampu penerangan. Tawis yang tinggal berdua dengan suaminya yang sudah tidak bisa berjalan normal itu merasa sangat senang.

“Hatur Nuhun, senang bisa dapat lampu karena bisa melakukan aktifitas dengan normal meskipun sudah larut malam tanpa harus menyalakan lampu minyak” ujar Tawis

Tawis dan ribuan warga di kampung tersebut mendambakan penerangan yang bisa membantu aktifitas mereka di malam hari. Bukan lampu minyak atau lampu rakitan baterai. Penerangan yang bisa membuat terang rumahnya, terang pemikirannya, dan terang kehidupannya.

“Alhamdulillah, Rumah Zakat bisa memberikan Limar untuk 50 keluarga disini, semoga bermanfaat bagi warga” tambah fajar.

Newsroom

Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi