LANGKAH MENGURANGI GULA DALAM TUBUH

Makanan_ManisYup, rasa manis dalam gula memang sering bikin kecanduan untuk terus menonsumsi lagi dan lagi. Tapi terlalu banyak mengonsumsi gula nggak baik lho untuk kesehatan. Namun, tidak mengonsumsi gula juga nggak memiliki efek baik. Jadi, ini dibutuhkan keseimbangan dalam mengonsumsinya.

Mengurangi minuman manis

Ngaku ya, secara nggak sadar kita sering sekali mengonsumsi gula lewat minuman manis. Terlebih kalau kamu adalah salah satu pecinta ice chocolate, soft drink, jus kaleng, atau bahkan coffe drinks. Minuman tersebut, mengandung banyak kalori dan gula yang tinggi di dalamnya, lho! Dan nggak bisa memberikan rasa kenyang yang sama dengan mengonsumsi makanan berat. Sehingga kebiasaan ini hanya akan memberi penumpukan kalori berlebih saja pada tubuh kamu. Selama periode dua minggu, coba untuk minum teh atau kopi tanpa gula, jus buah tanpa gula, dan cukup satu atau dua teguk soda saja kalau benar-benar keinginanmu nggak bisa di tahan.

Camilan manis

Cupcakes, biskuit, hingga permen yang selalu jadi selingan harian ini juga secara nggak sadar sering kita konsumsi. Mulai dari sekarang, ganti camilan manismu dengan buah-buahan segar ya. Jadi, sebisa mungkin selalu selipkan buah di dalam tasmu. Jeruk atau apel bisa jadi pilihan. Walaupn di dalam buah-buahan tetap mengandung gula, tapi gula tersebut adalah gula murni.

Mengurangi karbohidrat sederhana

Ini soal gula dan karbohidrat, coba buat list makanan apa saja yang biasa kamu konsumsi. Secara perlahan-lahan coba kurangi konsumsi makanan tersebut. Kemungkinan, pada titik ini kamu harus mengurangi porsi nasi yang punya kandungan gula dan karbohidrat cukup tinggi dengan lebih menambahkan konsumsi protein dan sayur-sayuran.

Cek komposisi makanan

Yang satu ini juga nggak kalah pentingnya, kamu harus lebih kritis dan detail untuk membaca apa saja kandungan yang masuk dalam tubuh. Saat pergi ke supermarket, coba perhatikan label belakang yang berisi jumlah dari kandungan setiap bahan. Ini membuat kamu lebih paham terhadap apa saja yang masuk ke dalam tubuh kamu.

Sumber: vemale.com

Tags :
Konfirmasi Donasi