LANSIA BINAAN RUMAH ZAKAT DI KOTA PALEMBANG PELAJARI BAHAYA KOLESTEROL

PALEMBANG. Rumah Zakat bersama Cita Sehat kembali mengajak lansia untuk mewaspadai Penyakit Tidak Menular yaitu kolesterol lewat Kelas Lansia Peduli Kolesterol yang digelar di Jalan Batu Seberang Ulu 2, Kelurahan 13, Ulu setiap pekannya.

Program ini telah bergulir selama 1 bulan, mulai digelar pada 3 Desember 2017 lalu. Kelas Peduli Kolesterol digelar setiap Hari Sabtu. Kelas ini merupakan bagian dari program Club Hipertensi.

“Setelah kembali dilakukan pemeriksaan kesehatan lansia, ternyata ada beberapa dari mereka yang juga beresiko besar terkena kolesterol. Oleh sebab itu kami pecah kelas menjadi 1 kelas lagi yaitu Kelas Peduli Kolesterol,” papar Gandi, Public Health Cita Sehat.

Nila, S.Kep dan Fitri, S.Kep merupakan pemateri sekaligus perawat yang menekuni bidang Gerontologi secara variatif. Menyampaikan materi edukasi tentang kesehatan dan kolesterol dengan meramu kedalam sebuah permainan yang menarik. Sehingga para peserta dapat memahami materi dengan mudah dan menyenangkan.

“Alhamdulillah, ternyata saya baru tau jika kolesterol itu di perlukan, tapi jika kolesterol jahat terlalu tinggi bisa meningkatkan risiko penyakit jantung,” ucap ibu Husna (60 tahun).

 

Newsroom/ Nurul Rahayu
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi