LANSIA PEMALANG SYUKURI PEMERIKSAAN GRATIS DARI RUMAH ZAKAT

PEMALANG. Relawan Inspirasi Rumah Zakat melakukan pemeriksaan kesehatan lansia gratis di Desa Banyumudal Kec. Moga, Kab. Pemalang pada (25/08), tepatnya di halaman rumah Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Tairi Ifanudin. Desa Banyumudal ini merupakan salah satu desa berdaya binaan Rumah Zakat.

Sebelum dilangsungkannya pemeriksaan, Tairi memaparkan maksud diselenggarakannya kegiatan ini, “Kami canangkan kegiatan ini karena kami lihat banyak lansia yang kurang mendapat perhatian secara khusus terutama dari sisi kesehatan dan pola makan. Semoga yang hadir terutama lansia nanti setelah pendapat pemeriksaan medis ada perubahan, demikian tuturnya secara singkat.” Tuturnya.

Kegiatan ini mendapat sambutan yang luar biasa dari warga sekitar. Mereka bahkan rela menunggu pemeriksaan sesuai kupon antrian yang telah diterima. Satu persatu para lansia diperiksa oleh Tenaga Medis pegawai Rumah Sakit Islam, Moga Lutfan Perdana Azmi. Berdasarkan hasil pemeriksaan terdapat 25 persen lansia yang diperiksa memiliki tensi darah di atas 150 – 180, 25 persen lainnya mengeluh pegel linu, 35 persen mengalami batuk-batuk dan 15 persennya mengeluh letih lesu dan lemas.

Setelah dilakukan pemeriksaan para lansia pun mendapatkan obat sesuai keluhan yang mereka rasakan. “Matur suwun nggih mas, kulo mpun di pun periksa kalian di paringi obat. Mugi-mugi Rumah Zakat langgeng.” (Terima kasih mas, saya sudah diperiksa dan diberi obat. Semoga Rumah Zakat langgeng), ungkap mbah Ripah setelah diperiksa dan diberi obat karena mengalami sakit Batuk.

 

Newsroom/Rico Ayatul Yuza
Pemalang

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi