LANSIA PRO PLN SENAM DI LOKASI BANJIR

SURABAYA. Lansia Pro PLN bersama Rumah Zakat menggelar aksi Siaga Sehat di Balai RW 8 Kelurahan Gading, Kecamatan Tambak Sari, Surabaya, Sabtu  (26/1). Aksi yang digelar berupa  senam sehat lansia dan pemeriksaan gratis bagi para lansia dalam rangkaian acara Lansia Pro PLN. Lokasi itu ternyata sedang banjir. Banjir ini membuat seluruh tim dan peserta dibuat bingung lantaran senam harus segera dilaksanakan.

Walaupun adan genangan air yang menyebabkan banjir di halaman balai RW 8, namun semangat para lansia ini tetap menggebu untuk melaksakan senam. Terbukti dari dari cukup banyaknya jumlah peserta yang berdatangan untuk mengikuti kegiatan “Lansia Pro PLN ini”. Walaupun akhirnya lokasi senam ini dipindahkan ke tempat lain karena banjir tersebut. Setelah senam selesai, para lansia harus kembali ke balai RW dengan melintasi genangan air yang setinggi 15 cm atau kira-kira sekitar mata kaki orang dewasa untuk mengikuti penyuluhan kesehatan lansia dan pemeriksaan kesehatan.

Meskipun banjir, Kepala Kelurahan Gading juga hadir dalam acara ini. Event ini dihadiri 166 warga. Kegiatan ini melibatkan 3 orang dokter, 4 perawat, 1 apoteker , 2 depo obat, 2 petugas alur, 2 orang dimeja pendaftaran, 1 petugas penyuluh, 1 petugas dokumentasi dan 1 orang pengemudi.

Newsroom/Hisful Aziz
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi