LANSIA SEHAT LANSIA BERDAYA

NGADIROJO, (11/08). Berduyun-duyun puluhan lansia baik laki-laki maupun perempuan selepas sholat dhuhur kembali ke Masjid Al Mukarrom. Wajah semangat dan gembira terpancar dari wajah para lansia untuk berkumpul di Serambi masjid Al Mukarrom.

Para lansia berdatangan untuk mengikuti kegiatan Program Ramah Lansia yang diselenggarakan oleh Cita Sehat Foundation bersinergi dengan bidan desa Ngadirojo.

70 lansia dengan sabar menunggu acara dimulai, tepat pukul 13:00 acara dimulai dan diakhiri pukul 16:00 setelah shalat Ashar berjamaah.

Kali ini, Posyandu lansia spesial, pasalnya selain ada penyuluhan kesehatan, pengukuran berat badan, tinggi badan, lingkar perut dan tensi tekanan darah, para lansia mendapat layanan pemeriksaan gula darah dan asam urat gratis.

Tempatnya pun spesial karena diserambi masjid yang berukuran 6m X 12m dengan tujuan, para peserta melakukan shalat Ashar berjamaah di masjid dan diharapkan masjid akan semakin makmur.

Lidya, A.Md,Keb. sebagai bidan desa berdaya Ngadirojo yang mengkomandoi acara tersebut mengucapkan terimakasih kepada CSF Rumah Zakat atas supporting kegiatan posyandu lansia melalui Program Ramah Lansia.

“Saya berharap, program sinergi seperti ini terus ada. Terimakasih Rumah Zakat” ujar Lidya

Newsroom
Dani Suhardi / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi