LARE – KEGIATAN RUTIN RUMAH BACA MONDOLUKO

BANYUWANGI – Dikemas menarik, Learning English (LARE) atau belajar bahasa Inggris selalu dinanti anak-anak dusun Mondoluko, Banyuwangi Jawa Timur.

Agenda ini diadakan setiap hari rabu sore, mulai pukul 15.30-16.30 WIB. Sebelum dimulai, anak-anak membaca buku yang disediakan Rumah Baca Mondoluko.

Belajar percakapan bahasa Inggris praktis, Lare diharapkan bisa menambah wawasan bagi peserta. Hadir 32 anak pada agenda sore ini, Rabu (10/10). Semangat peserta dan panitia yang merupakan warga dusun Mondoluko RT 02 RW 02 begitu antusias. Ditambah lagi ada doorprize bagi peserta yang bisa mempraktekkan percakapan dihadapan peserta lainnya.

Setelah menyalin kalimat percakapan di papan. Anak-anak diajari cara membaca dan diminta untuk menghafal. Yang sudah hafal boleh maju ke depan untuk praktek. Antusias peserta untuk maju sangat luar biasa.

“Semoga agenda ini dapat menambah wawasan dan kosa kata bahasa Inggris bagi anak-anak dusun Mondoluko” ungkap M. Bagus Setiawan, Fasilitator Desa Berdaya Tamansuruh kec. Glagah, Banyuwangi.

Rumah Baca Mondoluko merupakan program pendidikan dari program Desa Berdaya yang diselenggarakan Rumah Zakat menggandeng Indonesia Juara Foundation.

Newsroom
Habib Novan / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi