LATIH MOTORIK SISWA, SMP JUARA PEKANBARU JALAN SANTAI PAGI

PEKANBARU. LATIH MOTORIK SISWA, SMP JUARA PEKANBARU JALAN SANTAI PAGIPenguasaan gerakan motorik baik motorik halus dan motorik kasar adalah kombinasi dari pertumbuhan fisik dan mengembangkan keterampilan melalui pengalaman. Keterampilan motorik salah satunya dapat diperoleh dengan cara berjalan atau bermain olahraga.

Pada hari ini, Kamis (07/04) SMP Juara Pekanbaru melaksanakan kegiatan olahraga pagi seperti biasanya. Kali ini kegiatannya berbeda dari biasanya, kali ini kami melaksanakan kegiatan jalan santai sekitaran sekolah. Kegiatan seperti ini untuk pengembangan diri siswa dalam bidang olahraga, melatih otot motorik siswa.

“Kegiatan ini, variasi Kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM), di sekolah kita juga melaksanakan untuk mengembangkan diri siswa melalui gerak jalan santai kemudian para siswa melanjutkan kegiatan belajar seperti biasa,” ungkap Syahrul Padilah, Kepala sekolah SMP Juara Pekanbaru.

“Kegiatan ini, dilaksanakan untuk merajut kebersamaan diantara kita yang lebih baik lagi. Selain itu, gerak jalan juga dapat menciptakan siswa yang gemar berolah raga,” sambungnya.

Untuk itu, pihaknya mengajak untuk menjadikan olahraga ini sebagai stimulus kepada kita untuk membudayakan hidup sehat diantaranya dengan gerak jalan sehat seperti yang kita laksanakan pagi ini. Terutama pembangunan adalah menjadikan pribadi siswa sehat dan sempurna.

“Hendaknya giat berolah raga, guna fisik dan jiwa yang kuat dalam meraih prestasi. Ini semua merupakan tujuan kegiatan tersebut, dalam menjadikan pribadi pribadi siswa yang sehat dan sempurna. Mari kita budayakan hidup sehat,” ajak Wahyu, guru olahraga SMP Juara Pekanbaru.***

Newsroom/Adi Hamdani
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi