LAUNCHING BANK SAMPAH DI BEKASI

BEKASI. RZ dengan program Senyum Sehat  yang dikelola oleh Cita Sehat Fondation Bekasi, menggelar launching sekaligus peresmian Bank Sampah, di Kel. Margahayu RW 26, Bekasi,  Kamis (22/8).

Acara ini dihadiri sekaligus kegiatan ini  diresmikan oleh Dr Sensuswanti selaku Ka. Puskesmas setempat, Dwi  Astuti dari Dinas Kebersihan, Kelurahan diwakili oleh Toni, RZ menghadirkan Branch Manager  RZ  Indrayanto, dari  Kesling Dinas Kesehatan Kota Bekasi oleh Kiswati serta pengurus dan tokoh masyarakat juga hadir dalam event ini.

“Prinsip dasar pengelolaan sampah yang ramah lingkungan adalah harus diawali oleh perubahan cara kita memandang dan memperlakukan sampah. Sudah saatnya kita memandang sampah punya nilai guna dan manfaat sehingga tidak layak dibuang percuma. Pelaksanaan Bank Sampah dan Gerakan 3R adalah langkah nyata kita membumikan perubahan paradigma pengelolaan sampah. Pengembangan Bank Sampah harus menjadi momentum awal membina kesadaran kolektif masyarakat untuk mulai memilah, mendaur ulang dan memanfaatkan sampah guna membangun lingkungan yang lebih baik sekaligus membangun ekonomi kerakyatan,” pungkas Branch Manager  RZ  Indrayanto di akhir acara.***

Newsroom/Andhika Widiyastuti
Bekasi

Tags :
Konfirmasi Donasi