LAUNCHING BIMBEL SAUNG JUARA

BEKASI. Rumah Zakat cabang Bekasi menggelar  launching Bimbingan Belajar (Bimbel) “Saung Juara” di Balai Bina Mandiri, Rabu (15/2). Acara ini dihadiri dihadiri 17 Anak Juara, 1 Non Formal Education (NFE), 1 Koordinatir Wilayah, dan 2 instruktur pengajar.

Event ini diawali oleh sambutan Non Formal Education cabang Bekasi, selaku penggagas program P3A “Bimbel Saung Juara”. Bimbel ini nantinya akan dibuka setiap pekannya pada hari Senin dan Rabu bertempat di Balai Bina mandiri Bekasi Timur. Bimbel diperuntukkan bagi jenjang SD, khususnya bagi kelas V dan VI, guna mengintensifkan waktu yang sebentar lagi akan menginjak Ujian Nasional.

Materi pelajaran yang digulirkan yaitu Matematika dan Bahasa Inggris, melihat ke dua pelajaran tersebut adalah salah satu pelajaran yang dinilai cukup susah dan termasuk ke dalam kategori pelajaran yang akan diujikan pada Ujian Nasional atau Ujian Akhir Semester. Program pembelajaran bimbel yaitu Belajar Sambil Bermain yang bertujuan membuat Anak Juara tidak merasakan kejenuhan saat kegiatan belajar mengajar sedang berlangsung.

Tujuan utama dibukanya Bimbingan Belajar ini bukanlah semata-mata untuk membuat anak mendapatkan nilai rapot yang memuaskan, akan tetapi tujuan yang sebenarnya adalah melahirkan para generasi pendidikan cendikiawan dan dapat melebarkan sayap ke kancah internasional. Lauching Bimbel yang berdurasi selama dua jam tersebut, mendapatkan sambutan yang luar biasa dari para Anak Juara.”Kak, aku seneng ada bimbel seperti ini programnya belajar sambil bermain, jadi gak ngebosenin, aku kan ingin pintar,” ujar Aini Dwi Tia, Anak Juara di wilayah Integrated Community Development Bekasi Timur.***

Newsroom/Annisa Rahmah
Bekasi

Tags :
Konfirmasi Donasi