LAUNCHING BUMMAS SAWARGI DESA SINARBAYA CIAMIS

CIAMIS, Rabu (30/10) – Bertempat di Desa Berdaya Sinarbaya, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, telah terselenggara Launching Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas), bernama Sawargi. Potensi lokal yang ada yaitu anyaman bambu, kerupuk wortel kentang serta unit usaha kecil.

Rumah Zakat beserta Para Tokoh Pemerintah disambut hangat oleh para santri dari SMP terpadu Al Muawanah binaan Aji Azhari selaku Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat.

Kepala kantor perwakilan Rumah Zakat Jawa Barat, Mulyana Yusup, mengungkapkan bahwa BUMMas dapat disupport penuh oleh masyarakat sehingga ekonomi terus meningkat dan mandiri. “Mudah-mudahan dapat berjalan dengan baik dengan didukung oleh pemerintahan dan tokoh masyarakat”, Ujarnya.

Sekretaris Kecamatan Ciamis, Rusli, mengaku bahagia dan berterima kasih dengan adanya BUMMas sehingga dapat bersinergi dengan baik. “Di wilayah kami banyak sekali potensi ekonomi yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi. Harapan Bummas dapat membantu hal itu”. Ujarnya.

Disamping itu, Kepala Desa Sinarbaya, Mamat Rohmat, menambahkan bahwa harapan kedepan masyarakat semakin produktif. “Kami sangat mendukung adanya bummas untuk memberdayakan masyarakat. Kami menjadi semakin produktif dan mudah-mudahan para muzakki di wilayah kami terdorong untuk membayar zakat infaq shadaqah”. Tambahnya.

Newsroom

Lailatul Istikhomah / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi