LAUNCHING CARE FOR TEEN SMP JUARA BANDUNG

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Senin (08/09). Berbarengan dengan acara upacara bendera SMP Juara Bandung, Cita Sehat Foundation Cabang Bandung Sinergi dengan Indonesia Juara Foundation me-Launching Program Care for Teen.

Program ini merupakan program kepedulian akan para remaja, kegiatannya seperti kegiatan posyandu remaja, ada timbang berat badan, ukur tinggi badan, ukur tekanan darah, pemberian vitamin, pemberian makanan tambahan, cek golongan darah, penyuluhan kesehatan remaja dan konseling seputar remaja.

Untuk lebih memudahkan pemantauan program ini bersinergi dengan ekstrakulikuler sekolah yaitu PMR (Palang Merang Remaja) dan UKS, dan di Antara anggota PMR dipilih 2 anggota (laki-laki & perempuan) yang terbaik untuk dijadikan “Duta Young Inspirer” (Duta muda penginspirasi) yang harapannya dengan adanya Duta Young Inspirer bisa menyebarkan inspirasi kebaikan dan menjadi teladan bagi teman-temannya di sekolah terutama yang berhubungan dengan kesehatan dan PHBS.

Acara launching dimulai dengan upacara bendera, dan setelah Pembina upacara menyampaikan amanat upacara yang menjelaskan tentang tujuan program Care for Teen beserta penjelasannya, dilanjutkan dengan semua anggota PMR maju ke depan sebanyak 30 orang untuk secara simbolis disematkan PIN Care for Teen dan 2 orang anggota yang terbaik juga ketua PMR untuk dipasangkan selendang dan PIN Care for Teen.

“Insya Allah sangat bermanfaat sekali kegiatan ini, untuk memotivasi anak-anak remaja agar bisa menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di lingkungan sekolah dan di rumah, dan bisa memantau tumbuh kembangnya. Terima kasih CSF sudah mau bersinergi untuk perkembangan bagi remaja”. Ucap Jajang selaku kepala sekolah SMP Juara Bandung.***

Newsroom/Cita Sehat Foundation
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi