LAUNCHING INFRASTRUKTUR AIR BERSIH UNTUK WARGA GUNUNG KIDUL

RZ LDKO CilegonGUNUNG KIDUL. Bebek Kaleyo menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat kurang mampu di Dusun Wunung, Desa Winung, Kecamatan Wonosari, Gunung Kidul. Bantuan yang disalurkan dan dikelola oleh RZ ini, digulirkan dalam program pengadaan sarana air bersih untuk kebutuhan sehari-hari warga sekitar.

Pada hari Sabtu (14/02) lalu, RZ bersama Bebek Kaleo meresmikan Infrastruktur Air Bersih. Peresmian ini dihadiri oleh Branch Manager RZ Yogyakarta, Warnitis dan Kepala Desa Wunung beserta jajaranan perangkat Desa. Warga sekitar sangat antusias dengan diresmikannya infrastruktur air bersih ini, terlihat dari banyaknya warga yang datang mencapai 100 orang.

Dusun Winung merupakan salah satu wilayah di Gunung Kidul yang rawan kekeringan khususnya pada musim kemarau tiba. Selama proses pengerjaan program ini, RZ telah melibatkan masyarakat sekitar. Hal ini bertujuan untuk membangun rasa memiliki yang timbul dari masyarakat di sekitar sarana air bersih yang akan dibangun. Untuk memulai implementasi program ini Kepala Desa Winung akan mengumpulkan warga untuk membicarakan proses pembangunan sarana air bersih di Dusun Winung.

Newsroom/Ardiansyah pratomo
Gunung Kidul

Tags :
Konfirmasi Donasi