LAUNCHING JUNSA SMP JUARA BANDUNG

BANDUNG. SMP Juara Bandung melalui Klub Jurnalistik dan Sastra sekolah, Selasa, (13/2) menggelar peresmian  majalah dinding yang diberi nama Junsa. Nama Junsa diambil dari akronim Jurnalistik dan Sastra. Klub jurnalistik ini sendiri merupakan klub yang hadir di SMP Juara Bandung sejak 26 Oktober 2011.

Majalah dinding Junsa akan terbit setiap tiga pekan sekali. Adapun rubrik di dalamnya antara lain: salam redaksi, profil Junsa, artikel, apa kata mereka, serba-serbi, pantun berhadiah, dan info Junsa. Untuk manajemen redaksi berintegrasi dengan manajemen organisasi (klub). Pemimpin umum dipegang oleh pembina klub. Sedangkan pemimpin redaksinya (Pemred) adalah siswa kelas VIII yaitu Shofhan Jamilan.

Dalam herarki kepengurusan Junsa ada sekretaris redaksi, bendahara, reporter, editor, dan penata artistik. “Dengan adanya majalah dinding Junsa ini selain sebagai media untuk menyampaikan informasi/berita, juga dapat dijadikan ajang atau sarana pengembangan minat dan bakat, baik siswa maupun guru dalam bidang tulis menulis,” ungkap salah satu guru SMP Juara.***

Newsroom/Inu Yuniarti
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi