LAUNCHING KAMPUNG BINAAN RUMAH ZAKAT

BANDUNG. Dalam rangka  memperingati  memperingati Hari Kebangkitan UKM dan Peringatan Hari Tanpa Tembakau se dunia,  Rumah Zakat menggelar Launching Kampung Binaan Rumah Zakat di wilayah Integrated Community Development (ICD) Cibeunying Kaler Bandung, Minggu (27/5).

Launching kali ini dihadiri oleh Ibu Lurah Neglasari Kecamatan Cibeunying Kaler Dra Yunika Wirastani,  Kasi Pemerintahan Kecamatan Cibeunying Kaler Rekawan, dari Rumah Zakat dihadiri Head of Region Jawa Barat Soleh Hidayat, H Budi Raharja, dan Ketua RW 02 Cibeunying Kaler Endus  Heryana.

Acara dimulai dengan tampilan tim nasyid  Z- Voice, pembacaan Ayat Suci Alquran oleh siswi SD Juara Bandung dan tampilan Tatalu Musik oleh siswa SMP Juara. Kegiatan kali ini  juga dimeriahkan dengan Launching Simbolis Gapura Pemberdayaan oleh Ibu Lurah Neglasari Kecamatan Cibeunying Kaler Dra Yunika Wirastani, acara ini  sebagai penanda bahwa daerah tersebut merupakan wilayah binaan Rumah Zakat yang memiliki tujuan untuk memberdayakan masyarakat.

Event ini dimeriahkan juga dengan bazar murah oleh warga binaan di ICD Cibeunying Kaler dengan produk yang dijual antara lain Sistik Aneka Rasa, Slondok, Keripik Pangsit Aneka Rasa, Baso Tahu Salman Bandung, dan produk lainnya. Salah satu  warga binaan yaitu Jana (35) tampil di podium mengisahkan awal merintis usahanya ‘Azalea Chocolat’ yang kini telah mampu meningkatkan taraf ekonomi keluarganya. Usaha coklatnya itu dapat mengalami peningkatkan berkat pendampingan yang dilakukan oleh Micro Business Officer (MBO) Lukman Nulhakim.

Launching kali ini  juga dimeriahkan dengan atraksi sulap, selain itu digelar juga  pemeriksaaan Osteoporosis  yang di dukung oleh Perusahaan Susu Anlene. Dalam pemeriksaan ini melayani 179 Penerima Manfaat. Salah satu peserta Popon (54) sangat bergembira dengan adanya layanan pemeriksaan gratis ini, “ Terima kasih pada Anlene dan Rumah Zakat atas adanya layanan ini,” ungkapnya. 

Dalam event ini digelar juga penyuluhan tentang “Bahaya Merokok” oleh  Riyad Fauzi S.KM dosen Akbid Sumedang. Setiap moment acara diselingi dengan pemberian dorprize sehingga sekitar 250 warga yang datang di lokasi event ini sangat bergembira mengikuti acara tersebut.***

Newsroom/ Indriyatna Sugiyarta
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi