LAUNCHING PROGRAM SEHATI PT. PERTAMINA (PERSERO) TBBM SIBOLGA

SIBOLGA. PT Pertamina (Persero) Terminal BBM (TBBM) Sibolga melaunching program Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Sehat Anak Tercinta Ibu (Sehati) di Posyandu Pancing, Kelurahan Pasar Belakang, Sibolga Kota, Rabu (08/08).

Program CSR Pertamina Pertamina Sehati yang diserahkan ke Posyandu dalam bentuk sarana berupa makanan tambahan bergizi, tenda, scale bayi, alat ukur, dan pendampingan kader posyandu sebagai tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) di wilayah Marketing Operation Region (MOR) I Pertamina TBBM Sibolga.

Operation Head (OH) Pertamina TBBM Sibolga, Adi Rachman mengatakan, sebagai perusahaan energi nasional, Pertamina berkomitmen untuk senantiasa memprioritaskan keseimbangan dan kelestarian alam, lingkungan dan masyarakat.

“Dengan mensejahterakan manusia, alam, dan lingkungan, maka Pertamina akan mampu mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Pertamina menetapkan beberapa inisiatif strategis sebagai wujud komitmennya,” kata Adi.

Dijelaskan Adi, program bantuan perusahaan melalui CSR ini bertujuan untuk mendukung upaya peningkatan kesehatan khususnya ibu, bayi dan balita melalui berbagai program dengan harapan mampu menjadikan posyandu Pancing Pasar Belakang Sibolga sebagai posyandu mandiri.

“Komitmen Pertamina yaitu pertama untuk pemberdayaan masyarakat secara berkelanjutan yaitu melalui pendidikan perubahan perilaku, pola pikir, serta pelatihan keterampilan dan kesehatan. Kedua, berwawasan pelestarian lingkungan, ketiga terkait strategi bisnis dan keempat dilaksanakan secara tuntas.” jelasnya.

Selain itu, Adi juga mengungkapkan, tujuan strategis program CSR Pertamina yakni meningkatkan reputasi dan kredibilitas Pertamina melalui kegiatan TJSL yang terintegrasi dengan strategi bisnis, mencakup program CSR, program Bina Lingkungan (BL) dan Program Kemitraan (PK).

Sementara, Branch Manager Rumah Zakat Sumatera Utara, Budi Syahputra mengakui, Pertamina merupakan salah satu perusahaan di Indonesia yang konsisten dan komitmen dalam menyalurkan bantuan CSR terhadap masyarakat, baik di sektor pendidikan, penguatan ekonomi, lingkungan dan kesehatan.

“Kami juga berharap dukungan dari pemerintah kota, kecamatan, dan kelurahan untuk mensukseskan program Pertamina Sibolga. Kepada masyarakat dan kader posyandu kami juga berharap bantuan CSR Pertamina yang disalurkan melalui Rumah Zakat, dapat bermanfaat bagi masyarakat luas,” imbuhnya.

Newsroom
Wahyudin / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi