LAUNCHING TPQ AL FADLU MDGs TELKOMSEL KENDAL

RZ_Launching TPQ Alfadlu KendalKENDAL PT Telkomsel yang menggandeng Rumah Zakat dalam program MDGs Telkomsel Kendal kembali memberikan bantuan kepada warga Desa Kertosari, Kec. Singorojo, Kab. Kendal. Bantuan kali ini berupa sarana gedung pendidikan untuk anak-anak santri TPQ (Taman Pendidikan Quran) Al-Fadlu, di Dusun Brayo Barat RT 4/8 Desa Kertosari, Senin (10/6).

Acara yang bertemakan “Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan Peresmian TPQ Al-Fadlu” dihadiri oleh Wakil Bupati Kendal, H. Muhammad Mustamsikin, S,Ag, Msi, Kapolsek Singorojo AKP Sulistiyarso SH, Kristanto selaku Kepala Desa Kertosari, dan Warjita sebagai perwakilan dari Rumah Zakat serta para kyai dan tokoh masyarakat Desa Kertosari.

Acara di isi dengan pentas para anak didik TPQ Al Fadlu, dilanjutkan dengan pemberian santunan untuk santri berprestasi. Acara sambutan menjadi acara selanjutnya yakni dari Kepala Desa Kertosari , Kristanto dan Perwakilan Rumah Zakat, Warjita. Acara terakhir adalah sambutan sekaligus ceramah yang di sampaikan oleh Wakil Bupati Kendal H. Muhammad Mustamsikin, S,Ag, Msi dengan tema “Bagaimana Menjadikan Al Qur’an Sebagai Panduan Hidup Kita Sebagai umat Muslim”. Acara dimulai pada pukul 13.00 WIB dan berakhir pada pukul 17.00 WIB.

“Saya sangat memberikan apresiasi kepada PT. Telkomsel dan Rumah Zakat yang sudah memberikan bantuan berupa gedung TPQ ini, Insya Allah bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk pendidikan anak-anak warga Kertosari. Dan semoga bantuan juga bisa diberikan ke TPQ-TPQ yang ada di Kabupaten Kendal yang jumlahnya lebih dari 100 TPQ,” jelas H. M. Mustamsikin yang juga menjabat sebagai koordinator TPQ se-Kabupaten Kendal.

Sebelumnya proses pembangunan gedung TPQ Al Fadlu dilaksanakan dalam 2 tahap. Tahap pertama pembangunan pondasi dan tiang-tiang pondasi, yakni pada bulan November 2012 dan dilanjutkan kembali pada bulan Mei 2013 sampai selesai dengan bangunan 2 (dua) lantai. TPQ yang dibangun seluas 7,5 m x 12 m ini merupakan tanah wakaf dari salah satu warga Desa Kertosari dengan jumlah anak didik sebanyak 70 orang.

“Para santrinya tidak di pungut biaya dalam proses belajar mengajar, kedepannya tenaga pengajar akan ditambah untuk efektifitas proses belajar mengajarnya,” ungkap pengurus TPQ Al-Fadhlu Abdul Zaini. Lanjutnya, gedung TPQ yang baru ini sangat bermanfaat, awalnya dalam proses belajar mengajar dilaksanakan dalam 3 (tiga) waktu yakni pagi, siang, dan sore, kini dapat dilaksanakan secara serentak dalam satu waktu.*** Newsroom/Warjita Kendal

Tags :
Konfirmasi Donasi