LAUNCHING ULAR TANGGA ANAK SEHAT

RZ_ultangga2YOGYAKARTA. RZ cabang Yogyakarta bersama Citra Sehat Foundation kembali menggelar permaianan edukasi kesehatan. Pada kesempatan kali ini, permaianan edukasi kesehatan yang dikenal dengan ular tangga anak sehat nampak istimewa. Karena dimainkan oleh anak-anak Hunian Tetap (Huntap) Karangkendal, Desa Umbulharjo, Cangkringan (24/11).

Dalam ular tangga anak sehat ini, anak-anak melempar dadu yang berukuran kubus, sambil bergerak turun di bagian ular dan memanjat tangga di papan berukuran panjang 4 meter dan lebar 4 meter. Pelajaran dari papan ini mengingatkan anak-anak untuk mengajak hidup bersih  dan sehat seperti mandi dua kali sehari, mencuci tangan.

Ular Tangga Anak Sehat yang telah beberapa kali diuji cobakan di berbagai tempat, akhirnya dilauching oleh Ketua Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan (Hakli) Propinsi D.I. Yogyakarta, H. Heru Subaris Kasjono, SKM, M. Kes yang disaksikan oleh kasi Kesehatan Khusus Dinas Kesehatan Sleman, perwakilan Dinas Pekerjaan Umum, Perwakilan Rekompak, Manager Klinik RBG RZ, Manager Regional Jawa Intim Cita Sehat Foundation, kader kesehatan, mahasiswa UIN Sunan Kalijaga, TOMA,  pamong, dan para warga Huntap Karangkendal. Pelemparan dadu ke atas diiringi dengan tepuk tangan para hadirin menandakan Ular Tangga Anak Sehat telah dilauching.

Papan permainan ini adalah bagian dari program Kesehatan RZ, yang mengajarkan pentingnya kesehatan dan kebersihan. RZ memilih permainan Ular Tangga karena permainan ini sangat terkenal di antara anak-anak Indonesia.

“Saya senang karena sekarang saya tahu pentingnya menggosok gigi secara teratur. Kami harus menjaga gigi tetap bersih demi kesehatan. Saya belajar mengenai hal ini dari permainan ular tangga,” pungkas Angel, anak huntap Karangkendal.***

Newsroom/Derajat Prasojo
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi