LAUNCHING WARUNG KREATIF MANDIRI BINAAN PT WIKA

BANDUNG. Kemandirian dalam melakukan pendampingan sebuah kelompok usaha tentunya sangat membutuhkan strategi pemasaran kreatif dan sesuai dengan potensi pasar yang ada dalam sebuah wilayah tersebut. Pengembangan pemasaran itu tentunya butuh ide kreatif dan juga keterampilan penjualan yang baik agar produk yang dihasilkan dapat diterima oleh pasar.

Kelompok usaha penyet dan cake house yang masing-masing terdiri dari 10 wanita ini yang menamakan kelompoknya yaitu Wanita Kreatif telah mendapatkan pembinaan usaha, pelatihan keterampilan, motivasi usaha serta pemberian sarana usaha dari PT WIKA bekerjasama dengan Rumah Zakat selama kurun waktu 6 bulan lamanya yang tergabung dalam program kampung binaan PT WIKA di Mega Mendung Bogor.

Setelah selama 6 bulan kelompok Wanita Kreatif ini diberikan intervensi pembinaan dan pendampingan usaha maka di pertengahan tahun ini, kelompok Wanita Kreatif mentargetkan produk yang dihasilkan berupa produk kuliner dan payet ini dapat dipasarkan kepada masyarakat.demi mendukung pemasaran tersebut, maka kelompok wanita kreatif ini membuat warung penjualan yang itu memakai tempat salah satu warga untuk dijadikan warung penjualan produk binaan PT WIKA dan Rumah Zakat ini yang dinamakan Warung Kreatif.

Agar Warung kreatif ini dapat dikenal oleh masyarakat luas, maka pada hari selasa (10/07) diadakan launching produk kuliner dan payet juga peresmian Warung Kreatif menjadi tempat penjualan produk-produk binaan PT WIKA dan Rumah Zakat. Peresmian ini dihadiri oleh Perwakilan dari PT WIKA yaitu Dirham, Kades Cipayung Datar yaitu H.Cacuh dan juga tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Kades Cipayung datar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT WIKA dan Rumah Zakat yang telah berupaya dengan sungguh-sungguh menciptakan kemandirian dan pemberdayaan yang sangat inspiratif di wilayah Cipayung Datar.***

Newsroom/Akhmad Nur Rahmadian
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi