LAYANAN GRATIS DI JALUR PANTURA

CIREBON. Padatnya arus balik masyarakat seusai memanfaatkan hari libur Idul Fitri 1431 H, menjadi pemandangan tahunan di jalur mudik Pantai Utara (Pantura). Di wilayah Cirebon khususnya, para pemudik dari Jawa Tengah, Jawa Timur dan daerah daerah lainnya disuguhi dengan “Posko Mudik Sehat PGN 2010”. Posko ini merupakan hasil kerjasama Perusahaan Gas Negara (PGN) dengan Rumah Zakat.

Posko secara resmi dibuka Rabu (15/09) oleh Kepala Dinas PGN SBU 1 Cirebon, Bambang Purwanto dan disaksikan oleh Irvan Nugraha, Relationship Management Div. Head Rumah Zakat. Posko Sehat yang baru pertama kali digelar ini, menyuguhkan berbagai macam fasilitas gratis seperti pijat refleksi, pelayanan kesehatan, game station, karaoke dan lain-lain.

Posko Sehat mendapat antusias positif dari masyarakat pengguna jalur arus balik di Pantura. Pasalnya, posko yang awalnya hanya berdiri di satu titik yang berada di Ds. Astana Japura, Jl. Raya Cirebon-Tegal Km. 13, Kab Cirebon ini,  dibagi menjadi dua titik pelayanan, Kamis (16/9). Awalnya kegiatan digelar sampai Jumat (17/9), namun karena melihat perkembangan di lapangan, pihak PGN mengusulkan agar pelayanan ini ditutup pada Sabtu (18/9).  Di sela pembukaan posko yang ditandai dengan pemecahan kendi dan sirene Mobil Siaga Sehat PGN, Bambang berharap agar pihaknya tetap menjalin kerjasama serupa dengan Rumah Zakat pada tahun berikutnya.

Selain itu, Jumat (17/9) ada delapan media massa yang mengirimkan juru tintanya meliput secara langsung Posko Mudik Sehat PGN ini. Mereka adalah  Radar Cirebon, Radar Cirebon TV, Kompas, Seputar Indonesia, Tribun Jabar, Antara, Elshinta serta tintahijau.com. “Saya sangat terkesan dengan cara kerja tim Rumah Zakat yang cukup kompak dan rapi, kami senang bermitra dengan Rumah Zakat,” tutur Bambang kepada para awak media.***

Newsroom/Alamsyah Nuruzzaman
Cirebon

Tags :
Konfirmasi Donasi