LAYANAN KESEHATAN DI KAMP JAMTOLI, BANGLADESH

“Dalam sehari, kami melayani sekitar 200-300 pasien di Medical Camp ini. Rata-rata mereka mengeluh seputar infeksi saluran pernafasan dan infeksi saluran pencernaan,” jelas dr. Aditya Maulana Ginting, Dokter Tim Kemanusiaan Rumah Zakat.

Rumah Zakat bersama relawan medis lainnya yang tergabung dalam Indonesian Humanitarian Alliance memberikan layanan kesehatan kepada pengungsi Rohingya di Jamtoli Camp yang merupakan salah satu kamp pengungsi terbesar di Bangladesh.

“Di sini Rumah Zakat berkomitmen memberikan layanan balai pengobatan, tindakan bedah minor dan pelayanan untuk ibu hamil,” ujar dr. Aditya.

Mengingat kondisi Medical Camp yang semakin padat oleh pengungsi yang membutuhkan layanan kesehatan setiap harinya, maka Tim Kemanusiaan Rumah Zakat membangun tenda medis baru yang ukurannya lebih besar untuk digunakan oleh tim medis yang tergabung dalam IHA.

“Kami bekerjasama dengan bengkel las lokal di Cox’s Bazar untuk membuat tenda medis. Semoga dengan tenda ini, kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” tutur Hermansyah, Tim Kemanusiaan Rumah Zakat.

Newsroom/Kuna
Bangladesh

Tags :
Konfirmasi Donasi