LAYANAN KESEHATAN DI KAMPUNG KEDONDONG BERSAMA INDOSAT

LAMPUNG. Kampung kedondong warga setempat menyebutnya, namun pada Minggu (20/11) kampung ini memiliki nuansa yang berbeda. Mobil Klinik Sehat Keliling Indosat bersama Rumah Zakat cabang Lampung menggelar aksi Siaga Sehat dalam rangka HUT PT Indosat yang ke 44. Wilayah ini merupakan kampung Indosat yang rencananya akan menjadi tempat rutin aksi Siaga Sehat.

Dalam aksi kali ini pimpinan Indosat cabang Bandar Lampung Agus pun hadir. “Aksi ini adalah aksi Siaga Sehat untuk pertama kalinya diadakan di Kelurahan Kedondong dan selanjutnya akan diadakan setiap dua bulan sekali,” paparnya ketika memberikan sambutan. Aksi ini diawali dengan penyuluhan kesehatan mengenai  Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang disampaikan oleh Dr. Stepriyani. Diakhir penyuluhan Dr. Sely mengingatkan kepada warga agar tetap berperilaku bersih sehingga mendapatkan keadaan yang selalu sehat dan produktif.

Layanan kesehatan dimulai pukul 10.00 WIB dan berakhir pukul 13.00 WIB. Rangkaian acara lainnya pun digulirkan dimulai dengan pembukaan, registrasi peserta, penyuluhan, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan tensi darah, USG, konsultasi kesehatan, pemberian makanan tambahan dan pemberian obat-obatan sesuai dengan resep dokter. Penerima manfaat yang hadir pada aksi ini melebihi target kupon yang telah dibagikan, sehingga banyak masyarakat yang harus sabar menunggu antrian pelayanan. “Saya sangat senang dengan pengobatan gratis ini. Saya membawa serta anak dan isteri untuk berobat,” kata Adi salah satu penerima manfaat. Aksi kali ini melibatkan 3 dokter umum, 1 bidan, 1 perawat, 1 apoteker dan 3 relawan. ***

Newsroom/Lampung

Farikhah Ismawati

Tags :
Konfirmasi Donasi