LAYANAN KESEHATAN GRATIS DI PAMPANG 2 MAKASSAR LAYANI 307 PM

RZ monik makkasar2MAKASSAR. Mobil Klinik Indosat bersama RZ cabang Makssar menggelar layanan kesehatan gartis di Jl. Pampang 2, Kelurahan Pampang, Kecamatan Panakukang, Jumat (21/11). Layanan kali ini mampu melayani 307 penerima manfaat dengan rincian yang mendapatkan layanan di bidang pemkes umum 144, pemeriksaan golongan darah 58, Pemberian Makanan Tambahan 55 dan penyuluhan 50.

Tim layanan berada di lokasi sekitar pukul 08.00 WITA dan mulai mempersiapkan segala perlengkapan. Sekitar pukul 09.00 WITA warga mulai berdatangan dan mengisi daftar registrasi yang sudah disiapkan. Kemudian digelar penyuluhan mulai pada pukul 09.30 WITA oleh dokter Disman, setelah penyuluhan selesai maka aktivitas pemeriksaan kesehatan dimulai.

“Para warga diarahkan sebelumnya untuk mengambil nomor antrian dan mendaftar di meja registrasi, baru kemudian dipanggil satu persatu berdasarkan urutan nomor pendaftaran. Kemudian memeriksakan tekanan darah, dilanjutkan golongan darah, dan oleh dokter jaga untuk pemeriksaan lebih lanjut. Selain itu dilakukan juga cek gula darah dan Pemberian Makanan Tambahan untuk balita/anak-anak,” tutur Program Head Makassar, Salmiah Made.

Asni (39) salah satu penerima manfaat di lokasi kegiatan mengungkapkan kepuasannya dengan layanan yang diberikan Mobil Klinik Indosat bersama RZ Makassar. Selain bisa berobat gratis, ia juga mendapatkan layanan pemeriksaan gula darah dan asam urat. Anak-nya pun mendapatkan Pemberian Makanan Tambahan berupa susu dan biskuit.***

Newsroom/Salmiah Made
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi