LAYANAN PENGOBATAN GRATIS UNTUK LANSIA DI PACAREJO

GUNUNGKIDUL. Para lansia di Desa Berdaya Pacarejo Kec.Semanu Kab.Gunungkidul kembali mendapatkan layanan pengobatan gratis dari Rumah Zakat. Kegiatan yang dilaksanakan pada Ahad (29/10) di rumah Kepala Dukuh Jetis Kulon dihadiri oleh 21 lansia.

Dengan menggandeng Klinik Assyifa  layanan pengobatan gratis ini melayani segala keluhan yang dirasakan oleh para lansia, mulai dari sakit pinggang, sakit persendian di kaki, sesak napas, sulit tidur dan pusing.

“Jan siraehki loh mas, sitik-sitik mumet,sikile cekot-cekot, nuwun ya Mas Ratno iki arak tak ombe langsung obate (Dikit – dikit pusing, sakit kaki, terimakasih ya Mas retno, nanti obatnya saya minum langsung” ujar Mbah Tomo (85th) Kepada Ratno Sungkowo, Fasilitator Rumah Zakat.

Ratno mengatakan bahwa kegiatan pengobatan gratis untuk lansia ini merupakan implementasi dari program senyum sehat Rumah Zakat.

“Insyaallah kegiatan ini rutin akan dilaksanakan setiap bulan karena ini merupakan program yang direkomendasikan tokoh masyarakat desa pacarejo saat FGD, nah untuk bulan ini targetnya adalah lansia di RT 3 dan 4 di Dusun Jetis Kulon”. Terangnya.

Setelah semua lansia  mendapatkan layanan dan pemberian obat, acara ditutup dengan bincang-bincang santai antara petugas medis, kader posyandu, dan Fasilitator Rumah Zakat yang menyepakati bahwa bulan depan kegiatan posyandu lansia akan dilaksankan di rumah Ruslan Winarto yang merupakan tokoh pemuda dan Pokdarwis Kalisuci.

“Semoga kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis lansia ini dapat memberikan manfaat kepada para lansia sehingga lansia semakin sehat dan tambah semangat untuk beribadah” Tambah Retno.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah

Gunungkidul

 

Tags :
Konfirmasi Donasi