LAYANAN USG MONIK INDOSAT YOGYAKARTA LEBIH NYAMAN

YOGYAKARTA. Mobil Klinik Sehat Keliling (Monik) Indosat telah melaksanakan serangkaian kegiatan untuk ibu hamil. Kegiatan kali ini, berlangsung di Kelurahan Pleret, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Ahad (15/2).

Adapun sasaran kali ini adalah ibu hamil, di Desa Pleret yang usia kehamilannya di atas 5 bulan. Layanan yang diberikan yaitu : Senam Ibu hamil, pemeriksaan Hb, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan Pemeriksaan Kehamilan (USG). Kegiatan ini direncanakan akan diadakan secara rutin setiap bulannya.

Dengan harapan kesehatan ibu hamil di wilayah ini bisa terpantau. Acara dimulai pukul 08.30 WIB dengan senam ibu hamil selama 1 jam yang di pandu oleh Nurul Muflihah seorang instruktur senam dari RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Setelah senam selesai sembari menunggu cek darah, ibu hamil diberi makanan, minuman sambil menunggu USG.  Untuk dokter operator USG nya didatangkan dari RSUP Sardjito Yogyakarta, yaitu dr.Nila SpOG.

Ia sudah beberapa kali ikut bersama Mobil Klinik Sehat Keliling Indosat. Kali ini tempatnya pun beda, kalau biasanya diruangan/kamar, sekarang di dalam Monik yang lebih nyaman. Tim kesehatan Monik Indosat Yogyakarta terdiri dari dokter SpOG, fisioterapi, analis kesehatan, dan paramedis. Tim ini telah melayani, 36 senam ibu hamil, 38 cek darah, 38 dapat PMT dan 36 ibu hamil di USG. ***

Newsroom/Karsono
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi