LAYANI WARGA PEMULUNG BERSAMA MOBIL SEHAT PGN

MEDAN. Masih dalam nuansa Hari Raya Idul Adha, PT Perusahaan Gas Negara bekerjasama dengan Rumah Zakat mengadakan Aksi Mobil Sehat PGN. Kegiatan ini dilaksanakan di Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan pada Sabtu (20/11). Aksi Siaga Sehat tersebut menyediakan pelayanan kesehatan dan penyuluhan kesehatan. Sebanyak 158 orang yang terdiri dari 89 orang pemeriksaan umum dan gigi, 7 orang ibu hamil, 30 anak balita terlayani. Selain pemeriksaan kesehatan anak balita diberi makanan tambahan berupa susu dan buah-buahan.

Pada kesempatan tesebut materi penyuluhan adalah tentang penyakit demam berdarah oleh dr. Fikri. Materi ini dipilih karena wilayah Aksi kali ini sangat dekat dengan Tempat Pembuangan Akhir Sampah Kota Medan. Sebagian besar warganya bekerja sebagai pemulung. Oleh sebab itu, sangat rawan terkena gigitan nyamuk demam berdarah.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada PT PGN dan Rumah Zakat atas layanan yang sangat bagus ini sehingga saya sangat senang mendapatkan fasilitas kesehatan ini,” ujar Prihatin (40).

Dalam Aksi ini Rumah Zakat melibatkan 14 orang tim. Tim Siaga Sehat ini terdiri dari, seorang Project Officer, dua dokter, dua perawat, seorang dokter gigi, seorang bidan, dua apoteker, dua driver dan empat relawan. Aksi Siaga Sehat bersama Mobil Sehat PGN ini melayani masyarakat Kota Medan secara rutin 3 kali dalam sebulan. Pelayanan kesehatan ini dilaksanakan di wilayah masyarakat yang terkena jalur Pipa Gas Negara maupun daerah Pengaturan Gas Negara***

Newsroom/Muhammad Anggara Mansyursyah
Regional Sumatera

Tags :
Konfirmasi Donasi