LEBARAN TAHUN INI, DEDI PAKAI BAJU BARU

SEMARANG. “Alhamdulillah, saya senang dapat bingkisan, bisa merayakan lebaran dengan baju baru,” kalimat syukur tersebut keluar dari Dedi Gunawan. Bocah 10 tahun ini bagian dari anak-anak warga yang tinggal di sekitar Jalan Honggowongso, Semarang. Keterbatasan keluarganya, membuatnya tidak pernah menuntut orangtuanya membelikan baju baru, pun saat lebaran menjelang. “Kasihan orangtua,” ujarnya. Tak berbeda dengan Dedi, Farah Althofiyah juga merasakan kesenangan serupa saat menerima bingkisan Kado Lebaran Yatim dari Rumah Zakat. “Terimakasih Rumah Zakat, “ ucap bocah 6 tahun ini berulang.

Dedi dan Farah merupakan dua dari 47 penerima manfaat Kado Lebaran Yatim yang disalurkan Rumah Zakat cabang Semarang di dua daerah berbeda pada Minggu (21/8). “Kita salurkan di dua daerah tersebut, Ngaliyan dan Candisari,” ujar petugas penyaluran Ramadhan Semarang Habib Novan. 47 anak tersebut juga merupakan Anak Ceria binaan Rumah Zakat cabang Semarang yang tiap bulannya mendapatkan santunan beasiswa dan program pembinaan dan pendampingan.

Menurut Habib, dari 483 Paket KLY yang akan disalurkan Rumah Zakat Semarang 85% sudah tersalurkan. “Masih tersisa 68 paket KLY lagi yang akan kita salurkan segera,” ungkap Habib. Tak hanya menyalurkan paket Kado Lebaran Yatim, Rumah Zakat juga menyalurkan 100 paket Berbagi Buka Puasa di dua daerah tersebut. Ke 100 paket ini merupakan bagian dari 6.420 paket BBP donasi dari PT. Sriboga Raturaya, Semarang.

Paket berbuka puasa yang berisi ta’jil, menu makan lengkap, dan buah ini begitu dinikmati Eka Dwi Ningrum, “Terima kasih kepada Rumah Zakat dan PT Sriboga Raturaya yang sudah memberikan paket ini,”paparnya disela-sela menikmati berbuka bersama teman-temannya.***

Nesroom
/ Muhammad Zahron

Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi