PARENTING SCHOOL SMP JUARA PEKANBARU HADIRKAN RATUSAN ORANG TUA SISWA

LEBIH DARI 100 ORANG TUA SISWA IKUTI PARENTING SCHOOL SMP JUARA PEKANBARUPEKANBARU. Orang tua memiliki peranan penting dalam tumbuh kembang sang anak, oleh karena itu orang tua harus memiliki kemampuan yang memadai dalam menghadapi segala bantuk perkembangan anak, untuk selanjutnya diarahkan kepada hal positif.

Begitupun juga ketika anak menghadapi masa-masa tertentu, seperti halnya dalam menghadapi ujian sekolah. Orang tua harus mengetahui cara untuk menghadapi anak ketika anak sedang menghadapi ujian sekolah, agar orangtua dapat memberikan penyikapan yang tepat sehingga berdampak positif bagi anak, dan tentunya tidak malah membuat anak menjadi tertekan atau depresi.

Seperti halnya pada hari Kamis (17/03) ini SMP Juara Pekanbaru kembali melaksanaan acara Parenting School dengan tema “Peran Orang tua dalam Menyiapkan Anak untuk Menempuh Ujian Sekolah” dengan pemateri ibu Elia Wardani, M.Psi., yang merupakan seorang Psikolog. Tema ini sengaja diangkat agar orang tua dapat memberikan support yang tepat untk mengurangi tekanan atau beban sekolah, namun sukses melewati ujian dengan baik.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Bu Nurhasanah selaku penanggungjawab kegiatan, selanjutnya dilanjutkan dari penyampaian materi oleh ibu Elia Wardani. Kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 100 orang tua siswa ini dimulai pada pukul 08.30 – 10.30 WIB. Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan di aula SMP Juara Pekanbaru. Dalam pemaparannya bu Elia menyampaikan bahwa peran orang tua sangat penting dalam keberhasilan siswa. Setiap anak sangat membutuhkan dorongan orang tua.

Peran support ini sangat dibutuhkan agar timbul motivasi dari siswa. Orang tua sebaiknya tidak memberikan tekanan, tapi memberikan dorongan ketika anak nya belum mencapai kesempurnaan dalam belajar.

“Terkadang kita harus keras dengan anak, tapi dengan adanya pencerahan ini memberitahu saya tentang jalan yang baik untuk mendidik anak kedepannya,” ungkap Nurdian salah satu orang tua siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Agenda tesebut ditutup dengan penyerahan cinderamata dari Learning Support Unit ke Bu Elia Wardani.***

Newsroom/Adi Hamdani

Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi