LEBIH DEKAT DENGAN AL-QUR’AN, TEMA MABIT SMP JUARA PEKANBARU

PEKANBARU. LEBIH DEKAT DENGAN AL-QUR'AN, TEMA MABIT SMP JUARA PEKANBARU(02/04) Siswa SMP Juara Pekanbaru melaksanakan kegiatan MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa). Kegiatan MABIT merupakan program dari bidang Keagamaan. Adapun Tema Mabit yang di ambil kali ini yaitu “Lebih dekat dengan Al-Qur’an“. Kegiatan mabit dilaksanakan di sekolah.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam mabit lebih kepada meningkatkan Kedekatan peserta didik dengan Al-Qur’an. Mabit dimulai pada sore hari Jum’at, dengan Pengarahan yang disampaikan oleh pak Adi Hamdani. Selanjutnya siswa melanjutkan dengan persiapan shalat magrib dan isya berjamaah. Selanjutnya akan melanjutkan hafalan Al-Qur’an masing-masing.

Dalam kegiatan mabit ini, siswa kedatangan tamu spesial yang juga pernah menjadi pembicara pada wisuda Al-Qur’an sebelumnya, yaitu kak Edu. Beliau adalah seorang pemuda yang hafal Al-Qur’an di masa muda. Kak Edu banyak bercerita tentang pengalaman dan trik bagaimana menghafal Al-Qur’an.

“Kegiatan selanjutnya yaitu shalat tahajjud berjamaah. Shalat tahajjud dipimpin oleh Salman Awwad, siswa kelas 8 yang sudah masuk hafalan juz 29. Kegiatan hanya diikuti oleh siswa laki-laki saja yang terdiri atas kelas 8 saja. Mabit berlangsung dengan lancar, dan siswa sangat senang mengikutinya. Mabit diakhiri dengan Kegiatan berenang bersama di kolam renang mawar,” tutur Adi Hamdani.***

Newsroom/Adi Hamdani
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi