LPS DAN RZ GELAR TRAUMA HEALING UNTUK KORBAN BANJIR KAB. BANDUNG

LEMBAGA PENJAMIN SIMPANAN DAN RELAWAN RZ GELAR TRAUMA HEALING UNTUK KORBAN BANJIR KAB. BANDUNGBANDUNG. Banjir kembali menerjang wilayah Kabupaten Bandung, Rabu (13/04) seusai hujan deras yang turun pada Selasa (12/04) malam lalu. Banjir yang menggenangi wilayah Kecamatan Dayeuhkolot dan sekitarnya mencapai ketinggian yang bervariatif antara 30 – 60 centimeter. Akibatnya, beberapa ruas jalan utama yang menghubungkan wilayah Dayeuhkolot menuju Baleendah lumpuh total.

Sehubungan dengan itu, pada hari Rabu (13/04) Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) bersama RZ cabang Bandung melaksanakan kegiatan trauma healing dengan melaksanakan aksi mendongeng di GOR SKB yang beralamat di Jl. Adipati Ketamanah, Baleendah, Kabupaten Bandung.
Kegiatan ini sebagai upaya memulihkan trauma bagi korban terdampak bencana banjir yang melanda sebagian besar wilayah Baleendah dan Dayeuhkolot kabupaten Bandung yang hingga kini belum juga usai. Sebagian warga masih mengungsi di GOR Inkanas dan SKB.

“Kegiatan trauma healing ini sebagai upaya kami dalam pememulihan dari perasaan warga dari perasan bahaya pada perasaan nyaman dan aman, dari perasaan menolak kondisi pada penerimaan kondisi, dan dari perasaan terisolasi pada kemampuan membangun hubungan sosial,” Jelas Dadan perwakilan RZ cabang Bandung.

“Selain mendongeng kami juga memberikan 100 paket School Kit, snack untuk anak-anak dan ragam doorprize. Insya Allah aksi ini akan kami laksanakan selama tiga hari terhitung dari 13 hingga 16 April dan saat ini kami masih menyiapkan beragam paket bantuan untuk anak-anak. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membantu semangat anak-anak dalam keberlangsungan hidup kedepannya.” Tutup Dadan.***

Newsroom/Putri Mariana Sari
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi