LEMBAGA ZAKAT SELANGOR STUDI BANDING KE RUMAH ZAKAT

BANDUNG. Sebanyak 45 karyawan Lembaga Zakat Selangor (LZS) Malaysia mengadakan kegiatan lawatan resmi ke Indonesia selama tiga hari. Rombongan yang dipimpin oleh Zaidi bin Rasyid memilih Rumah Zakat Bandung sebagai tujuan kunjungan pertamanya. (9/7).

Zaidi mengatakan, tujuan lawatan ini sebagai kunjungan pertama sekaligus kunjungan balasan yang sebelumnya dari Rumah Zakat juga melakukan hal yang sama ke LZS pada tahun 2009 lalu. “Kami ingin mengetahui proses kolekting dan penyaluran zakat, infak, dan sodaqoh yang dilakukan Rumah Zakat.”

Menurut dia, diusianya ke 15 tahun, LZS ingin sekali melakukan kerja sama dengan berbagai pihak baik dalam negeri maupun luar negeri, “Salah satunya Rumah Zakat di Indonesia,” kata Zaidi dihadapan Dewan Pembina dan Jajaran Dewan Pengurus Rumah Zakat.

Acep Lu’lu Idin, Dewan Pembina Rumah Zakat mengaku bahagia karena mendapat kehormatan atas lawatan dari LZS ke Rumah Zakat. “Ini menjadi salah satu bagian, ketika Rumah Zakat yang sedang menuju world class sosio religio NGO menjalin kerja sama dengan lembaga di luar negeri,” katanya.

Sementara, Pamungkas Hendra Kusuma, Chief Corporate Funding Officer memaparkan sejarah dan program Rumah Zakat dihadapan para rombongan. Setelah itu mereka meninjau aktivitas binaan Rumah Zakat di Rumah Bersalin Gratiis (RBG) dan Empowering Center.

Newsroom/Yudi Juliana
Regional Jawa Barat

Tags :
Konfirmasi Donasi