LEZATNYA OTAK-OTAK BERGIZI DI GIZI SANG JUARA SD JUARA PEKANBARU

LEZATNYA OTAK-OTAK BERGIZI DI GIZI SANG JUARA SD JUARA PEKANBARUPEKANBARU. Pada (22/08) SD Juara Pekanbaru mengadakan agenda Pembagian Makanan Tambahan (PMT) dari donatur yakni Ibu Raihanah dalam program Gizi Sang Juara. Program ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan gizi peserta didik SD Juara Pekanbaru, yang Insya Allah akan rutin disalurkan di SD Juara Pekanbaru.

Menu Gizi sang Juara pada kesempatan ini adalah Otak-otak, makanan khas Palembang. Pada pukul 07.00 pagi otak-otak sudah mendarat di SD Juara Pekanbaru. Otak-otak kali ini terbuat dari ikan dan terjamin kehalalannya.

Untuk dapat menikmati otak-otak beberapa guru bertiga untuk memasaknya terlebih dahulu. Dimulai dengan persiapan memasak otak-otak. Peralatan dapur pun keluar dari Gudang, kompor gas, kuali, periuk dan lain-lain.

Pertama- tama otak-otak harus di kukus selama 5 s/d 10 menit agar rasanya lebih enak, setelah matang otak-otak pun ditusuk dengan lidi Sate. Pak Puji, bu Reni, buk Dwi dan bu Mira dengan telaten menusuk satu persatu otak- otak. Hingga otak-otak pun siap digoreng, dengan telaten bu Dwi menggoreng otak-otak satu per satu. Sekitar pukul 08.00 pun otak-otak pun selesai dimasak dan siap disantap oleh anak-anak. Alhamdulillah setiap anak kebagian 4 buah otak-otak.

Pembagian otak-otak di laksanakan saat jam istirahat. Siswa-siswi berbaris rapi di depan kelas. Anak-anak sangat antusias menunggu giliran dipanggil. Selesai pembagian siswa dengan lahapnya makan otak-otak ditemani saos pedas. “Pedes, enak eui.” seru salah satu siswa kala menyantap otak-otak gurih yang diajikan.

“Otak-otaknya enak bu. Saya mau 5 lagi bu.” ujar Ibad siswa kelas 2. Rata-rata siswa siswi menyukai otak-otak dan mau menambah lagi.

“Otak-otaknya enak, gurih, sehat dan bergizi.” ujar Bu Heni Kusrini. “Bisa membuat berat badan naik nih.” canda bu Heni diiringi tawa.

Suka cita mewarnai kegiatan Gizi sang Juara kala itu, para siswa dan guru larut dalam kegembiraan. Mereka pun sangat menikmati menu yang kali ini diberikan oleh donatur. Semoga kegiatan tersebut dapat memenuhi kebutuhan gizi para Siswa Juara.

“Alhamdulillah anak-anak seneng sekali sama otak-otaknya. Terima kasih untuk donatur yang telah berbaik hati, semoga elalu diberi keehatan dan keberkahan selalu.” ungkap Muhammad Bayu Putra, Wakasek SD Juara Pekanbaru.

Newsroom/Muhammad Bayu Putra
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi