LIBATKAN ORANG TUA DALAM PEMBINAAN ANAK JUARA

RZ LDKO CilegonSOLO. (25/02). Pendidikan merupakan faktor penting yang menentukan kualitas dan keberhasilan seorang individu. Tidak mengherankan jika desa Sangkrah menjadi salah satu desa binaan RZ yang dikelola secara baik. Banyaknya angka putus sekolah di daerah ini, disebabkan karena faktor ekonomi keluarga, kurangnya kesadaran orang tua dan anak akan pentingnya pendidikan serta keinginan anak sendiri untuk sekolah menjadi bahan pertimbangan dalam pemberdayaan di desa binaan ini.

Pada bulan Februari 2015 ini, sebanyak 30 anak beserta orang tuanya di desa Sangkrah mendapatkan bantuan beasiswa pendidikan dari RZ. Penerima manfaat beasiswa yang terdiri dari 10 anak usia SD, 10 anak usia SMP dan 10 anak usia SMA ini, dibina secara intensif oleh mentor dan dipantau perkembangannya oleh orang tua mereka langsung.

“Terima kasih banyak RZ, atas beasiswa sekolahnya. Sangat membantu orangtua saya dalam membiayai sekolah saya. Selain itu, saya juga dapat reward atas amal harian saya dalam acara pembinaan. Semoga saya semakin rajin dan bersemangat.” tutur Santya Dewi, siswi SMPN 11 Solo.***

Newsroom/Diki Taufik
Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi