LIBUR ASAP, GURU SMP JUARA PEKANBARU SEMANGAT GELAR PELATIHAN

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. (18/09). Sekolah-sekolah diliburkan akibat polusi udara yang tak kunjung usai. Walaupun hujan telah datang mengguyur Kota Pekanbaru beberapa waktu yang lalu, namun belum bisa menghentikan polusi udara yang ada. Sehingga sampai detik ini sekolah-sekolah diliburkan sesuai dengan arahan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

Pada kesempatan ini ada yang berbeda di SMP Juara Pekanbaru, Guru-guru beserta karyawan sekolah memanfaatkan waktu libur untuk meningkatkan skill yang dimiliki dengan mengadakan pelatihan. Pelatihan yang dilaksanakan kali ini bertemakan “Workshop Mendesain Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi”.

Pelatihan ini digelar dengan tujuan untuk membantu guru-guru dalam proses pembelajaran melalui media berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Pelatihan ini dilaksanakan di ruang majelis guru SMP Juara Pekanbaru, dengan mengundang tiga narasumber Dosen dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Riau.

Pelatihan ini membahas beberapa sub topik yang sangat menarik untuk dipelajari yaitu mendesain pembelajar, dan menggunaan software ataupun media interaktif dalam pembelajaran. Pelatihan yang berlangsung selama tiga jam ini mampu membuat guru-guru SMP Juara Pekanbaru semakin bersemangat untuk memberikan pembelajaran kepada para siswa.***

Newsroom/Syahrul Padilah
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi