LIBURAN SEKOLAH, KPK DAN RZ ADAKAN SUNATAN MASSAL

liburan-sekolah-kpk-dan-rz-adakan-sunatan-massal Jakarta. Selasa (27/12) pagi hari, KPK dan RZ menggelar sunatan massal bagi 78 anak yang berasal dari JABODETABEK. Sunatan massal dilaksanakan di Gedung KPK Jalan HR Rasuna Said, Jakarta. Sunatan massal ini digelar sebagai wujud KPK kepedulian langsung terhadap masyarakat, terlebih memanfaatkan waktu liburan sekolah bagi anak-anak.

“Total ada 78 peserta, pesertanya di sekitar Jabotabek. Ada yang dari Pasar Rebo, Jatinegara, Bogor, juga sekitar KPK,” ujar Ketua KPK Agus Rahardjo, di sela-sela acara sunatan massal ini. Sunatan massal ini digelar sejak pukul 08.00 WIB diikuti oleh 78 anak-anak. Sambil menunggu giliran, mereka dihibur dengan tayangan animasi Islami. Secara berurutan, panitia memanggil setiap 6 anak menuju ruangan untuk di sunat.

Ada 10 dokter yang menyunat anak-anak dengan metode laser hari ini. Nur lutfiyana, selaku Branch Manager RZ menyampaikan bahwa kegiatan sunatan massal akan kembali diselenggarakan sepanjang liburan sekolah namun di beberapa tempat yang berbeda. “Kegiatan khitanan massal ini selain untuk ibadah, juga untuk mengisi liburan. Kami mengucapkan terima kasih juga kepada KPK yang bersedia menjadi donatur dan penyelenggara dalam kegiatan khitanan massal kali ini,” ungkap Lutfiyana.

Suara tangisan anak-anak pun pecah di ruangan tersebut. Namun ada juga anak-anak yang tidak menangis saat dokter menyunat. Anak-anak yang telah disunat mendapatkan bingkisan, sehingga mereka yang tadinya menangis langsung tersenyum kembali karena mendapatkan bingkisan tersebut.

Newsroom/Yadi Mulyadi
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi