LIHAT SENYUMNYA SAJA HATI SAYA LULUH

1004 LIHAT SENYUMNYA SAJA HATI SAYA LULUHSAMARINDA. (07/04) Jumat pagi ditemani cuaca yang cerah, Santoso, petugas Ambulan Rumah Zakat Samarinda kembali menjalankan amanahnya. Pukul 7 pagi, ia berangkat menuju kediaman Ahmad Chori (7) yang tinggal di Kel. Selili, Samarinda Ilir.

Ahmad, seorang anak yang menderita down syndrome ini rupanya hendak melakukan terapi. Menurut keterangan Santoso, Ahmad merupakan salah satu pasien yang rutin ia antarkan untuk terapi ke RSUD Abdul Wahab Sjahranie, Samarinda Ulu.

“Saya rutin mengantarkan Ahmad untuk terapi ke RSUD AW Sjahranie setiap Hari Selasa dan Kamis. Selasa terapi wicara, Kamis terapi untuk jalan,” ungkap Santoso.

Dengan sigap, ia menggendong Ahmad kedalam mobil Ambulan. Sepanjang perjalanan, Santoso mencoba mengajak Ahmad berbicara atau sekedar menyebut namanya. Ahmad yang memang belum bisa berbicara itu hanya bisa tersenyum kepada Santoso.

“Meski belum bisa bicara, tapi responnya sudah mulai ada. Kalau di mobil saya panggil namanya, dia mulai mencari terus tersenyum. Nah liat senyumnya saja hati saya langsung luluh terenyuh,” Ujar  Santoso.

Santoso bertekad untuk dapat membantu Ahmad melalui kegiatan “ngamen” yang rutin ia lakukan setiap Hari Minggu di Car Free Day Gor Sempaja. Ketika ditanya mengapa ia begitu tertarik dan berkeinginan membantu anak-anak seperti Ahmad untuk bisa mendapatkan pengobatan yang layak, ia hanya menjawabnya dengan senyum penuh makna.

“Yang itu saya ngga bisa jawab. Mungkin sudah naluri. Pokonya ini pekerjaan yang yang paling saya sayangi, karena lewat pekerjaan ini, saya terus bisa bersentuhan dengan mereka, anak-anak seperti Ahmad,” pungkasnya.

Newsroom/Kuna Khalid

Samarinda

Tags :
Konfirmasi Donasi