LIMA ANAK SD JUARA BATAM IKUTI PROGRAM BELANJA BARENG ANAK YATIM

LIMA ANAK SD JUARA BATAM IKUTI PROGRAM BELANJA BARENG ANAK YATIMBATAM. Ahad (21/05) Komunitas Tabungan Akhirat meluncurkan Program Belanja bareng anak Yatim yang diikuti oleh 5 siswa SD Juara binaan Rumah Zakat. Kegiatan yang diselenggarakan di Khazana Supermarket tersebut merupakan rangkaian berbagi bersama dhuafa menjelang Ramadhan 1438 H.

Program berbagi yang melibatkan 40 lebih anak yatim ini, mengajak siswa SD Juara untuk memilih belanjaannya sesuai kebutuhan yang dibimbing oleh kakak-kakak dari Komunitas Tabungan Akhirat. Mereka belanja mulai dari kebutuhan sekolah, peralatan mandi hingga makanan ringan yang tersedia di Khazana Supermarket.

Siswa SD Juara Batam dan peserta lainnya dari bebrapa panti Asuhan serta LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) diajarkan tentang skala prioritas, mengecek harga di Barcode barang, hingga pembayaran di Counter Casir Supermarket.

“Bang saya mau beli penggaris dan pensil warna yah. Semoga kapan-kapan kita belanja lagi yah bang” celotehan Muhammad Fajar Ramadhan salah satu siswa SD Juara Batam yang berstatus Yatim ketika masih balita.

Dipenghujung acara Belanja Bareng Anak Yatim yang diselenggarakan Komunitas Tabungan Akhirat diisi dengan Sholat Dzuhur berjamaah dan makan siang bareng di Tea Box Cafe yang berada di kawasan Khazana Plaza Taman Sukajadi Batam.

“Program berbagi yang unik, sarat hikmah dan pembelajaran. Aktivitas yang dilakukan tidak hanya memberikan bantuan, tapi juga membangun kedekatan seluruh anggota Komunitas dan anak-anak yatim. Terimakasih sahabat-sahabat Komunitas Tabungan Akhirat atas kolaborasi dan sinerginya hadirkan pembelajaran bermakna bagi Dhuafa khususnya siswa siswi SD Juara Batam,” ujar Shofar Fitrotul Al-Amin, Kepala SD Juara Batam.

Newsroom/Dian Ekawati

Batam

Tags :
Konfirmasi Donasi