LIMA MAKANAN PENCEGAH FLU

Mengontrol asupan makanan dapat membantu Anda mencegah penyakit flu dan virus musiman. Dari teh hitam hingga yogurt dan jeruk, makanan ini memiliki kekuatan untuk melindungi terhadap influenza.

Penyakit tersebut merupakan infeksi umum pada saluran pernapasan bagian atas yang dapat menyebabkan komplikasi serius pada orang dewasa yang lebih tua, wanita hamil, bayi dan orang-orang dengan masalah kesehatan kronis tertentu seperti, asma.

Berikut panduan singkat tentang makanan yang harus Anda sertakan dalam diet reguler untuk mencegah flu dan pilek, dilansir dari laman The Indian Express, Senin (26/11):

Teh hitam

Teh hitam yang disiapkan dengan jahe, serai dan rempah-rempah lainnya membantu melindungi tubuh dari pilek dan flu. Sebuah penelitian di Harvard University juga menunjukkan bahwa orang-orang yang minum lima cangkir teh hitam sehari selama dua pekan telah meningkatkan sel-sel T sistem kekebalan tubuh.

Yogurt

Peneliti telah menemukan bahwa yogurt mengandung bakteri yang disebut Lactobacillus reuteri yang mengurangi kerentanan terkena flu. Bakteri ini ditemukan menghasilkan zat kekebalan yang membantu melindungi tubuh dari flu dan dingin.

Sayuran

Sayuran seperti bayam, brokoli, kale, kubis adalah sumber yang kaya vitamin seperti A, C dan E. Sayuran segar musiman ini meningkatkan kekebalan dan melindungi tubuh Anda dari flu dan influenza.

Bawang

Selain menambahkan rasa ke makanan Anda, bawang putih menyediakan tubuh Anda dengan beberapa manfaat kesehatan. Makan 3-4 siung bawang putih mentah setiap pagi meningkatkan kekebalan dan membantu menjaga infeksi virus di teluk. Ini juga merupakan agen anti-bakteri, anti-jamur dan anti-virus yang sangat efisien yang mencegah infeksi mikroba dalam tubuh.

Jeruk dan lemon

Buah-buahan musiman seperti jeruk, lemon, jeruk nipis, tomat adalah sumber yang kaya vitamin C dan antioksidan. Mereka membantu dalam membangun kekebalan meningkatkan dalam tubuh membuat Anda tetap aman dari flu musiman dan infeksi virus.

sumber : republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi