LIMA MAKANAN YANG BISA MENURUNKAN BERAT BADAN

Kebanyakan orang mencoba menurunkan berat badan secara cepat dengan mengikuti diet ketat atau diet rendah kalori, yang mungkin tidak baik untuk kesehatan.

Para ahli kesehatan mengatakan kehilangan berat badan secara cepat dari yang dianggap normal dapat membahayakan kesehatan, seperti kehilangan otot, kekurangan nutrisi, batu empedu, dan lainnya. Selain itu, hal ini juga bisa mengacaukan metabolisme yang memainkan peran penting dalam berat badan, kehilangan, dan penambahan berat badan.

Perlu diketahui, rahasia untuk menurunkan berat badan terletak pada membuat perubahan yang sehat dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini termasuk membuat pilihan makan yang sehat.

Berikut ini lima makanan terbaik yang dapat membantu membakar lemak perut dengan cepat dan menurunkan berat badan seperti dilansir di laman Times Now News, Selasa (10/4).

  1. Semangka

Buah musim panas satu ini, selain lezat, juga terdiri dari 90 persen air yang bagus untuk menurunkan berat badan.

Kandungan vitamin, mineral, dan antioksidan yang ada merupakan cara yang baik untuk memuaskan dahaga, memperbaiki pencernaan, dan membuat merasa kenyang.

  1. Timun

Rendah kalori dan tinggi nutrisi, mentimun tidak hanya baik untuk kesehatan, tetapi juga baik untuk penurunan berat badan. Dengan kandungan air 95 persen, mentimun adalah makanan ringan yang dapat mengisi dan membantu menurunkan berat badan, termasuk lemak perut yang membandel.

Selain itu, mentimun juga membantu mengeluarkan racun, meningkatkan metabolisme, memerangi masalah pencernaan seperti kembung dan sembelit.

  1. Timun Jepang

Timun Jepang atau Zucchini adalah makanan yang sangat baik untuk menurunkan berat badan karena kandungan air dan seratnya yang tinggi.

Zucchin dikemas dengan nutrisi penting, termasuk potasium pencegah pembengkakan. Makanan satu ini juga memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa, mulai dari menurunkannya berat badan hingga mencegah penyakit.

Fakta menarik lainnya, sayuran ini dapat meningkatkan rasa kenyang dan meningkatkan metabolisme yang membantu membakar lemak.

  1. Bayam

Sayuran berdaun hijau seperti bayam dapat membantu menurunkan berat badan secara efektif. Sayuran ini rendah kalori tetapi padat nutrisi.

Dikenal karena banyak sifat-sifat kesehatannya, bayam juga dapat membantu menurunkan berat badan. Studi menunjukkan bahwa mengganti makanan tinggi kalori dengan semangkuk bayam dapat membantu mengurangi asupan kalori secara menyeluruh.

  1. Tomat

Tomat tidak hanya sehat, tetapi merupakan makan yang bagus untuk menurunkan berat badan. Makanan penambah lemak yang kaya likopen ini telah ditemukan dapat mengurangi peradangan dan penyimpanan air di dalam tubuh. Penyimpanan air dapat mencegah penurunan berat badan dan membuat seseorang terlihat lebih gemuk.

Mengonsumsi makanan yang sangat rendah kalori dalam diet mungkin merupakan ide bijak untuk meningkatkan berat badan dan menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Sumber : republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi