LOMBA BUSANA DAUR ULANG DIGELAR DI BANJARMASIN

RZ_BanajarmasinOLYMPUS DIGITAL CAMERABANJARMASIN. Setiap tanggal 5 Juni diperingati sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia, untuk peringatan kali ini di Kota Banjarmasin digelar “Recycle Fashion Contest”, atau lomba busana daur ulang. Acara ini diselenggarakan oleh Green Ambassador Association, didukung oleh berbagai pihak seperti: BLDH Kota Banjarmasin, Pemerintah Kota Banjarmasin, dan Rumah Zakat. Event ini digelar di Siring Pinggiran Sungai Martapura, Sabtu (8/6).

Lomba busana daur ulang kali ini diikuti puluhan peserta dengan 2 kategori: kategori A (usia 3 – 13 tahun), dan kategori B (usia 14 – 23 tahun).  Antusias peserta yang mengikuti perlombaan ini menghadirkan berbagai macam ide-ide kreatif dari bahan bekas untuk didaur ulang menjadi sebuah karya yang unik, menarik, dan bermanfaat. Ada busana daur ulang dari kertas koran, plastik sabun cuci, plastik bungkus kopi, tutup botol, sedotan plastik, kresek, dan sebagainya.

Dalam event ini, salah satu Anak Juara dari Banjarmasin yaitu Aya Sovia (11) yang masih sekolah kelas V SD, juga  mengikuti salah satu perlombaan tersebut. Meskipun Aya belum menjadi juara dalam event ini, tapi baginya perlombaan itu merupakan pengalaman yang tak terlupakan dan keikutsertaannya itu didukung oleh orangtuanya.***

Newsroom/Nimatul Abadiah
Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi