LOMBA HARI TEKNOLOGI NASIONAL, BANK SAMPAH BINAAN RELAWAN INSPIRASI UNJUK GIGI

LOMBA HARI TEKNOLOGI NASIONAL, BANK SAMPAH BINAAN RELAWAN INSPIRASI UNJUK GIGISOLO. Meski sebagai pemain baru di dunia persampahan, namun bank Sampah Hidayah Asri binaan Relawan Inspirasi RZ mampu menunjukkan kualitasnya dalam pengolahan daur ulang plastik. Bermodal gambar di internet dan semangat dari Relawan Inspirasi RZ penjahit bank Sampah Hidayah Asri berhasil membuat satu gaun dari plastik, dan berani maju mengikuti Lomba Hari Teknologi Nasional (Harteknas) tingkat Jawa Tengah di Stadion Manahan. Ibu-ibu Bank Sampah ini harus rela libur dari pekerjaannya masing-masing.

“Alhamdulillah, hanya bermodal plastik dan kain bekas, kami bisa mengikuti Lomba Hari Teknologi Nasional tingkat Jawa tengah di Stadion Manahan.” ungkap Bu Sri Rahayu, penjahit bank Sampah Hidayah Asri, Kamis (11/08).

“Menang kalah adalah nomor dua bagi kami. Tapi semangat belajar dan ingin maju adalah semangat yang selalu kami pupuk.” lanjutnya.

Relawan Inspirasi pun menuturkan harapannya terhadap kader Bank Sampah Hidayah Asri, “Semoga dengan pemberdayaan yang diberikan, warga bisa semakin jeli membaca peluang untuk lebih berkembang lagi. seperti halnya Lomba Harteknas ini.”

 

 

Newsroom/Rico
Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi