LOMBA IDUL – ADHA BAGI ANAK – ANAK DESA SRANDAKAN

BANTUL. Jum’at,(01/09) pukul 08.00-11.30 WIB di Gedung PAUD Srikandi, Desa Srandakan Trimurti Srandakan Bantul DIY, Fasilitator Desa Berdaya menggelar Lomba dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Adha bagi anak- anak Desa Srandakan. Lomba ini bagian dari lomba lainnya yang diadakan atas sinergi antara Takmir Masjid Aminalkan Srandakan, Organisasi Muda-Mudi Dusun Srandakan dan Rumah Zakat yang diwakili oleh Nurgiyanta sebagai Fasilitator Desa Berdaya.

Lomba yang diadakan diantaranya mewarnai dan menggambar bertemakan Idul Adha, kreasi hiasaan dari barang bekas dan lomba busana muslim dan muslimah.

“Maksud diadakannya lomba busana muslim dan muslimah adalah karena anak-anak pada lomba sebelumnya sedikit yang mengenakan baju muslim dan muslimah saat hadir mengikuti perlombaan. Juga sebagai edukasi bagi anak-anak untuk menjaga aurat saat keluar rumah.” Jelas Nurgiyanta.

Tidak hanya menggelar lomba saja dalam kesempatan tersebut Ia menjelaskan perihal aurat kepada anak-anak, remaja, dan ibu-ibu yang hadir di kegiatan tersebut.

Kegiatan ini adalah kegiatan rutin tahunan yang diadakan takmir Masjid Aminalkan Srandakan dan Organisasi Muda Mudi Dusun Srandakan. Atas usulan Nurgiyanta sebagai anggota takmir dan Relawan , Fasilitator Desa Berdaya saat rapat persiapan Idul Adha.

Newsroom / Lailatul Istikhomah
Bantul

Tags :
Konfirmasi Donasi