BALIKPAPAN. Menutup rangkaian kegiatan di bulan Februari, Rumah Zakat Cabang Balikpapan menggelar Acara ‘Lomba Kreasi Kornet Superqurban’.Bertempat di Empowering Centre Manggar, Jl. Selili, Balikpapan Timur, Minggu( 27/2). Perlombaan diikuti oleh 5 kelompok mustahik dari wilayah Manggar dan Pasar Sore.

Walaupun harus berjuang melewati tanah basah akibat pasang air laut di malam harinya, namun para mustahik tetap bersemangat menuangkan kreatifitasnya untuk menjadi kelompok yang terbaik. Berbagai kreasi menu ditampilkan mustahik, mulai dari sate kornet, kroket kornet , perkedel kornet, dan bakwan kornet panggang.

Setelah melalui proses penjurian, akhirnya diumumkanlah kelompok mustahik pemenangnya, yakni kelompok Rosla dengan kreasi kroket kornetnya. Kelompok ini berhak memenangkan lomba karena kreativitasnya, memadukan kornet dengan singkong yang menjadi tanaman andalan dari para petani di wilayah Integrated Comunity Development (ICD) Manggar. Menjadi makanan dengan rasa lezat. Penyerahan hadiah di lakukan oleh Member Relation Officer (MRO) Balikpapan dan perwakilan dari Relawan Balikpapan.

Acara ditutup dengan makan bareng hasil olahan kornet dengan para mustahik dan Anak Ceria penerima beasiswa di ICD Manggar. Kegiatan berlangsung semarak dengan antusias para mustahik, sehingga Empowering menjadi penuh sesak. Mereka pun berebut takut tidak kebagian, maklum namanya juga Kampung Nelayan jadi mereka jarang sekali makan daging, karena ikan menjadi menu andalan harian. Kedepannya ikan-ikan itu akan menjadi sasaran pengembangan potensi lokal di wilayah ICD Balikpapan Timur. ***

Newsroom/Masruchah Rahmah
Balikpapan