LOMBA MASAK BERBAHAN BAKU SUPERQURBAN DI DESA GIRIKERTO

SLEMAN. Member binaan Rumah Zakat mengadakan lomba masak dengan bahan baku kornet Superqurban pada pertemuan kajian rutin wilayah binaan Girikerto, Turi, Sleman, Selasa (22/08). Lomba memasak dengan bahan baku kornet superqurban ini merupakan inisiasi dari Ibu Ima Nur Hikmah, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat di Desa Berdaya Girikerto.

Ibu-ibu di Dusun Sorowangsan, Desa binaan Girikerto memang jarang makan daging kecuali hanya saat Idul Qurban saja. Makan daging hanya saat Idul Qurban pun jika ada yang berkenan memberikan hewan qurban karena warga di desa sendiri tidak pernah ada yang berqurban. Beberapa ibu-ibu menyampaikan tidak pernah makan kornet karena harganya yang mahal jika harus beli di toko.

Sebanyak 10 masakan peserta yang mengikuti lomba ditampilkan, semuanya terlihat menggugah selera. Awalnya, kemasan superqurban dengan kaleng sempat membuat ibu-ibu bertanya-tanya bagaimana bentuk dan rasa di dalamnya, setelah dimasak ternyata sangat enak.

Ibu Iswantari (47), salah satu peserta lomba, terpilih sebagai juara dengan resep kroket dengan campuran kornet superqurban, kentang, wortel dan aneka sayuran kemudian dibentuk bulat dan digoreng dengan tepung panir.

“Terima kasih Rumah Zakat yang telah memberikan superqurban sebagai tambahan gizi untuk keluarga kami, kornet superqurban bisa dibuat menjadi variasi makanan yang enak, mudah dikonsumsi oleh siapapun,” ungkap Bu Iswantari.

Newsroom/Kuna
Sleman

Tags :
Konfirmasi Donasi