LOMBA SEDEKAH SAMPAH SEMARAKAN HKN KE-49 DI SAMARINDA

RZHKN 24 NOVSAMARINDA. Menyemarakkan Hari Kesehatan Nasional yang ke- 49, RZ cabang Samarinda menggelar Lomba Sedekah Sampah dan Pengobatan di wilayah Integrated Community Development Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Samarinda Ilir, Jumat (22/11).

Event ini diikuti oleh anak-anak dan remaja di wilayah ICD. Kegiatan diawali dengan memisahkan sampah sesuai dengan jenisnya yaitu sampah kertas, plastik dan kaleng. Pada hari H pelaksanaan kegiatan, sampah yang telah dikumpulkan ditimbang kemudian peserta dapat menukarkan sampah mereka dengan susu dan kupon doorprize. Pada akhir acara, RZ membagikan sabun cuci tangan dan leaflet informasi kesehatan kepada peserta pengumpul sampah serta kepada warga sekitar.

Aksi selanjutnya, Minggu (24/11) kembali digelar pemeriksaan dan pengobatan bagi warga ICD. Aksi ini merupakan kegiatan yang paling dinanti oleh warga terutama bagi para lansia. “Jika pengobatan ini bisa dilakukan setiap bulan oleh RZ, kami akan merasa terbantu untuk memperoleh pelayanan kesehatan karena kami harus pergi agak  jauh jika harus ke dokter,” kata salah satu peserta pengobatan Hasnah. Aksi diakhiri dengan pembagian leaflet dan pembagian bubur kacang hijau.***

Newsroom/Eni Ayu Sulistyowati
Samarinda

Tags :
Konfirmasi Donasi