LONGSOR CILILIN, RUMAH ZAKAT TANGGAP SALURKAN BANTUAN

LONGSOR CILILIN, RUMAH ZAKAT TANGGAP SALURKAN BANTUANCILILIN. Pada (13/03) Relawan Rumah Zakat Bandung telah melaksanakan penyaluran bantuan kepada korban terdampak longsor Cililin. Longsor tersebut terjadi pada hari Jumat (10/03) pukul 19.30 WIB bertempat Kp. Jati Radio Rw 08, Rw 12 Rw.  13 Desa Cililin, Kec Cililin, Kabupaten Bandung Barat.

Kejadian tersebut diakibatkan tingginya curah hujan sejak dari pukul 16.30 hingga 20.00 WIB, sehingga material batu dan tanah Pasir Geger Pulus menimpa rumah warga. Korban yang terdampak terdiri dari 199 KK (Kepala Keluarga).

Berdasarkan data Pengungsian terdapat 54 KK 213 jiwa yang terdiri dari Balita: 22 Jiwa, Bayi: 8 jiwa, Jompo: 8 jiwa, Dewasa: 175 jiwa yang tersebar di 5 titik posko pengungsian. Adapun beberapa kebutuhan yang mendesak seperti Sembako, hygiene kit, perlengkapan kebersihan, makanan dan perlengkapan bayi juga Posko Hangat.

“Relawan Rumah Zakat Bandung pada (13/03) malam tadi berhasil menyalurkan Bantuan kepada Korban terdampak Longsor Cililin berupa : 54 Paket sembako (beras, minyak, gula, teh, dan sarden), 54 paket hygiene kit (Detergen,  Sabun,  pasta gigi,  sikat gigi dan shampo), 54 MP-ASI, 3 paket alat kebersihan (Slyber,  sapu lidi) yang kami titip kan di Posko Bencana Longsor Cililin. Semoga bisa membantu para korban.” Tutur Dea Sukmara, Relawan Rumah Zakat.

 

 

Newsroom/Ai Ratih Rusmayanti

Cililin

 

Tags :
Konfirmasi Donasi