LONGSOR SUBANG, RZ KIRIM RAGAM BANTUAN

longsor-subang-rz-kirim-ragam-bantuanKUNINGAN. Sejak peristiwa longsor yang menerjang pada pertengahan September lalu di Kampung Pamulihan Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, para korbanyang rumahnya terkena dampak longsor masing-masing menempati rumah-rumah kosong yang tidak jauh dari tempat tinggal sebelumnya.

Rumah yang rata dengan tanah belum bisa dibangun kembali untuk ditinggali lagi oleh keluarga masing-masing karena keterbatasan dana. Sebagian besar mereka hanya buruh harian untuk mengerjakan sawah yang tidak jauh dari rumahnya. Walaupun tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Nanay (64), nenek dari enam cucu yang rumahnya rusak berat ini sekarang mendiami rumah kosong yang ditinggal pemiliknya di luar kota. Sementara Jana (37) tidak jauh berbeda nasibnya dari nek Nanay, rumahnya tak tersisa sama sekali akibat musibah yang menerpa dirinya dan keluarga saat sedang tertidur pulas pukul 23.00 WIB.

Mendengar kejadian tersebut, RZ Cirebon melalui Relawan Inspirasi wilayah Kuningan langsung meninjau kondisi masyarakat yang terkena musibah. “Dari informasi yang didapat 10 KK rumahnya terkena longsor, 7 diantaranya rusak berat.” kata Alamsyah Nuruzzaman, Branch Manager RZ Cirebon.

Pada (12/10) RZ Cirebon menyalurkan 250 kg beras, 20 kg gula pasir, 20 lliter minyak goreng, pakaian layak pakai, 200 paket kornet Superqurban dan uang tunai untuk membeli bahan bangunan kepada 10 KK di Kelurahan Pamulihan Kec. Subang, Kab Kuningan.

Newsroom/Alamsyah Nuruzzaman
Kuningan

Tags :
Konfirmasi Donasi